Miliarder Hong Kong Bagi-bagi Voucher-Apartemen ke Warga yang Divaksin Covid-19


180 view
Miliarder Hong Kong Bagi-bagi Voucher-Apartemen ke Warga yang Divaksin Covid-19
Foto: Reuters
Miliarder Li Ka-shing. 
Hong Kong (SIB)
Miliarder Hong Kong ramai-ramai memberikan hadiah dengan sistem undian kepada warga yang sudah divaksin Covid-19. Upaya ini dilakukan untuk mempercepat program vaksinasi di negara tersebut.

Miliarder Li Ka-shing dan Henry Cheng menawarkan voucher belanja dan uang tunai senilai total 3,9 juta dolar AS atau setara Rp55,62 miliar kepada warga Hong Kong yang sudah divaksin.

Perusahaan milik Li, CK Hutchison dan CK Asset Holdings, serta yayasan amalnya menawarkan voucher belanja senilai 20 juta dolar Hong Kong, dengan cara diundi. Hadiah pertama senilai 5 juta dolar Hong Kong dalam bentuk voucher bisa digunakan untuk membeli apartemen baru di CK Asset. Selain itu, juga bisa digunakan di CK Group, yang mencakup toko kelontong ParkNShop, toko elektronik Fortress, dan Watsons.

Hanya warga Hong Kong berusia 18 tahun ke atas yang telah mendapat dua dosis vaksin Covid-19 sebelum 31 Agustus 2021, yang berhak mengikuti undian ini.

Sementara New World Development, yang dikendalikan keluarga Cheng, juga menawarkan 10 juta dolar Hong Kong dalam bentuk subsidi vaksinasi kepada warga kurang mampu.

Perusahaan akan membagikan masing-masing 1.000 dolar Hong Kong dan tunjangan pemeriksaan kesehatan kepada 5.000 orang yang membutuhkan. Penerima manfaat akan diseleksi oleh lembaga swadaya masyarakat, dan harus divaksinasi lengkap. Subsidi akan didistribusikan antara Juni hingga Agustus.

Perusahaan juga akan mengalokasikan dana 5 juta dolar Hong Kong untuk fase berikutnya demi menjangkau masyarakat yang lebih luas. “Melalui kemitraan ini, kami dapat menawarkan dukungan dan subsidi secara tepat kepada masyarakat yang paling membutuhkan,” kata CEO New World Development Adrian Cheng, dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Forbes, Minggu (13/6).

Selain Li dan Cheng yang membantu program percepatan vaksinasi Covid-19 di Hong Kong, miliarder Lee Shau Kee melalui perusahaan miliknya Henderson Land Development juga akan mengadakan enam undian antara Juni dan September untuk membagikan hadiah senilai 6,3 juta dolar Hong Kong, berupa 300 tael emas murni dan voucher belanja.

Undian ini hanya boleh diikuti orang dewasa yang telah disuntik dengan dua dosis vaksin. “Memberikan emas itu langsung dan fleksibel. Kami berharap hadiah ini akan menarik bagi masyarakat umum,” kata Co-chairman dan Direktur Pelaksana Henderson Land Martin Lee.

Sementara Raymond Kwok melalui Sun Hung Kai Properties juga menawarkan hadiah untuk warga Hong Kong yang divaksinasi penuh dengan memberikan hadiah, seperti iPhone 12s, paket staycation, dan voucher belanja dengan sistem undian yang bakal digelar antara Juli dan Agustus.

Adapun Robert Ng melalui Sino Group dan Chinese Estates Holdings menawarkan apartemen seluas 449 kaki persegi senilai 10,8 juta dolar Hong Kong sebagai hadiah yang akan diundi untuk warga asli Hong Kong yang divaksin penuh, serta 20 hadiah lainnya masing-masing senilai 100.000 dolar Hong Kong.

"Kami berharap tingkat vaksinasi total dapat ditingkatkan. Vaksinasi adalah langkah penting dalam perjuangan kita melawan pandemi, dan untuk melindungi diri kita sendiri, orang yang kita cintai, teman dan kolega kita," kata Direktur Yayasan Amal Ng Teng Fong, Daryl Ng.

Sejak Hong Kong meluncurkan kampanye vaksinasi Covid-19 massal pada Februari lalu, hanya sekitar 17 persen dari 7,5 juta warga di sana yang menerima dua dosis pada 8 Juni 2021. Pemerintah menyatakan, telah mendapatkan total 15 juta vaksin untuk seluruh populasi Hong Kong, tetapi sejauh ini baru sekitar 2,7 juta yang divaksin. (iNews.id/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:Divaksin
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com