Dilantik Jadi Ketua PN Kisaran

Nelson Angkat SH MH Bertekad Wujudkan Pelayanan Prima Bagi Pencari Keadilan


263 view
Nelson Angkat SH MH Bertekad Wujudkan Pelayanan Prima Bagi Pencari Keadilan
(Foto SIB/Dok/Miduk Sinaga SH)
LANTIK: Ketua PT Medan Setyawan Hartono SH MH melantik Nelson Angkat SH MH menjadi Ketua PN Kisaran Kelas IB di gedung Pengadilan Tinggi Medan, Senin (12/7).
Kisaran (SIB)
Nelson Angkat SH MH dipercaya Mahkamah Agung (MA) menjadi Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kisaran Kelas IB yang sebelumnya dijabat Dr Ulina Marbun SH MH. Pelantikan tersebut dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Medan Setyawan Hartono SH MH di gedung Pengadilan Tinggi Medan, Senin (12/7).

Ketua Pengadilan Tinggi Medan Setyawan Hartono melalui Humas Pengadilan Tinggi John Pantas L.Tobing saat dihubungi SIB lewat telepon selulernya membenarkan, Nelson Angkat telah dilantik menjadi Ketua PN Kisaran dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. "Baru tadi pak Nelson Angkat telah dilantik menjadi Ketua PN Kisaran menggantikan Ulina Marbun dan orangnya pun bagus," ujar Jhon Pantas L.Tobing.

Jhon Pantas L.Tobing juga mengatakan, Ketua PT Medan memberikan pesan kepada Nelson Angkat yang baru dilantik, agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, karena sebelumnya PN Kisaran sudah menorehkan prestasi baik. "PN Kisaran kan sudah mendapatkan prestasi yang baik, maka dengan diangkatnya Pak Nelson harus memertahankan prestasi itu dan kalau perlu lebih ditingkatkan lagi," ujarnya.

Dia juga mengakui bahwa Nelson Angkat ini adalah orang yang selalu rendah hati dan mudah tersenyum, sehingga tidak lagi diragukan perannya untuk meraih prestasi dalam memimpin sesuatu instansi seperti Pengadilan Negeri. "Pak Nelson ini orangnya bagus, selalu rendah hati dan mudah tersenyum serta mudah bergaul. Begitu juga dalam mengambil keputusan selalu mengutamakan musyawarah sesama rekan kerjanya," ujarnya.

Nelson Angkat memiliki karir cemerlang seperti air mengalir. Pertama kali meniti karir menjadi calon hakim pada tahun 2000 di PN Tebingtinggi. Berapa tahun kemudian dirinya ditempatkan di PN Bengkalis pada tahun 2003 selama enam tahun.

Selanjutnya tahun 2009 dipromosikan menjadi hakim di PN Rantauprapat sampai tahun 2014, dan pada tahun 2015 sampai tahun 2018 dirinya dimutasi kembali sebagai hakim di PN Sungailiat dan selanjutnya dipromosikan menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua PN Kisaran Kelas I B sejak November 2019 sampai Juli 2021.

"Saya meniti karir menjadi hakim sudah 20 tahun dan dipercaya tiga kali oleh pimpinan MA menduduki jabatan sebagai Ketua PN Gunungsitoli, PN Pelalawan dan yang sekarang PN Kisaran," ujar Nelson Angkat.

Mendapat amanah untuk menjabat Ketua PN Kisaran kelas IB, menjadi tanggungjawab besar bagi dirinya dalam menjalankan amanah dari pimpinan MA. "Ini suatu tanggungjawab yang diberikan kepada saya dalam memajukan dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di wilayah hukum PN Kisaran dengan menduduki jabatan sebagai Ketua PN Kisaran, saya akan jaga selama saya bertugas di PN Kisaran," ujar alumni USU ini.

Nelson berharap dengan bekerja saling bahu membahu dan bekerjasama untuk memajukan dan memberikan pelayanan prima kepada pencari keadilan di wilayah hukum PN Kisaran, dengan semboyan "Bersama Pasti Bisa". "Semboyan ini bisa terwujud apabila adanya saling kerjasama di dalam instansi khususnya di PN Kisaran," ujarnya.

Dalam kepemimpinan, dirinya nanti akan terdapat tantangan sekaligus kepercayaan, dan itu menjadi tanggungjawab yang akan dikerjakan pada saat memimpin PN Kisaran Kelas IB. "Saya berharap tantangan ini akan lebih kecil kalau kerjasama akan terjalin dengan baik, begitu juga dengan kepercayaan masyarakat pencari keadilan," harapnya. (E15/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com