PAN Belum Masuk Kabinet, Zulhas: Menteri Tak Menteri Urusan Presiden


110 view
PAN Belum Masuk Kabinet, Zulhas: Menteri Tak Menteri Urusan Presiden
Dok. Istimewa
Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).
Jakarta (SIB)
Partai Amanat Nasional (PAN) tidak kunjung mendapat kursi menteri meski telah bergabung dengan koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) memilih untuk tidak ambil pusing.

"Menteri tidak menteri itu urusan Presiden," ujar Zulhas saat ditemui di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa (26/10).

Zulhas mengungkapkan PAN selalu berusaha keras dalam memperkuat pemerintahan. Zulhas menyebut PAN bukan di kubu 'cebong' maupun 'kampret'.

"Begini, kita ini berusaha keras agar bisa memperkuat pemerintahan itu untuk menjembatani. Apakah PAN ini mau ikut kampret ikut cebong, nggak dong," tuturnya.

"Kami rasional, yang waras, yang ingin menjadi rahmat bagi semuanya. Karena kalau kita narasi-narasi saling menyakiti, saling menyerang, menjelekkan satu dengan yang lain, itu nggak ada gunanya," sambung Zulhas.

Maka dari itu, lanjut Zulhas, PAN akan menyumbangkan pikiran mereka demi pemerintahan yang lebih baik. Kalaupun harus sampai adu gagasan, Zulhas menyebut PAN siap. Tapi bukan adu gagasan untuk saling mencela.

"Oleh karena itu, kita ingin memperkuat agar narasi-narasi itu dalam dialog dengan pemerintah kita akan sampaikan pikiran-pikiran kita. Saatnya sekarang kita merangkul, saling menyayangi. Yang ada apa? Ayo adu program, adu konsep, adu gagasan agar Indonesia lebih baik, bukan adu saling mencaci satu dengan yang lain. Makanya kami perkuat," imbuhnya. (detikcom/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com