PDIP Umumkan Balon Kepala Daerah 2 di Sumut


270 view
PDIP Umumkan Balon Kepala Daerah 2 di Sumut
dok. Istimewa
Sekretaris DPD PDIP Sumut, Sutarto.
Medan (SIB)
Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) kembali mengumumkan 62 bakal calon (Balon) kepala daerah dan wakil kepala daerah tahap IV yang akan berkontestasi di Pilkada serentak 2020 mendatang.

62 Balon itu diumumkan secara virtual oleh Ketua DPP PDIP, Puan Maharani yang disaksikan oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto.

Dari 62 Balon yang diumumkan itu 2 di antaranya berasal dari Provinsi Sumut yakni Kabupaten Labuhanbatu dan Tapanuli Selatan. Untuk Tapsel PDIP menjagokan kerabat dari bupati petahana.

"Syukur alhamdulillah, bahwa pada kesempatan ini kita akan masuk pada pengumuman rekomendasi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah gelombang IV, yang akan dilakukan pada hari ini Jumat 28 Agustus 2020. Sekarang saya akan membacakan terkait rekomendasi yang akan diberikan kepada calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah," kata Puan, Jumat (28/8).

Sejumlah Ketua DPP dan struktur pusat partai lainnya juga hadir seperti Eriko Sotarduga, Juliari Batubara, Djarot Saiful Hidayat, Wiryanti Sukamdani dan Ribka Tjiptaning.

"Semoga yang diumumkan tidak menyia-nyiakan rekomendasi ini dan terus berjuang keras bersama rakyat. Merdeka," tuturnya.
Dengan begitu masih tersisa 3 daerah yang belum dikeluarkan rekomendasinya oleh PDIP antara lain Madina, Labusel dan Nias.
Berikut daftar balon asal Sumut yang diumumkan oleh DPP PDIP, dr Erik Adtrada Ritonga MKM-Ellya Rosa Siregar SPd MM (Labuhanbatu), Dolly Putra Parlindungan Pasaribu SPT MM-Rasyid Assaf Dongoran MSi (Tapanuli Selatan). (M17/f)
Penulis
: redaksisib
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com