PDIP Ungkap Kegiatan Harian Megawati yang Diserang Hoax Dukacita


99 view
PDIP Ungkap Kegiatan Harian Megawati yang Diserang Hoax Dukacita
Ari Saputra/detikcom
Budiman Sudjatmiko
Jakarta (SIB)
Hoax sakit hingga ucapan dukacita menyerang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belakangan ini. Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko berbicara kegiatan sehari-hari Megawati, yang selalu menjaga protokol kesehatan (prokes).

"Itu hoax, sudah kami cek ke putra beliau. Bu Mega itu selama ini menjaga prokes yang ketat. Kerjaan beliau tiap hari merawat tanaman. Jika ada keperluan politik, paling rapat webinar atau memanggil Sekjen," kata Budiman Sudjatmiko kepada wartawan, Jumat (10/9).

Megawati, kata Budiman, keluar dari kediaman jika kegiatan strategis, seperti bertemu dengan Presiden Jokowi. Selain itu, Budiman menyebut, kesehatan Megawati dipantau rutin dokter pribadi.

"Kecuali ada hal yang sangat strategis, misalnya bertemu Presiden Jokowi beberapa hari lalu. Bu Mega juga punya dokter pribadi yang mengecek kesehatan beliau secara rutin," katanya.

Sebelumnya, beredar isu yang menyebutkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sakit dan dilarikan ke RSPP. PDIP menepis kabar tersebut.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan Megawati Soekarnoputri masih dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat.

"Kemarin malam pukul 21.00 WIB Ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan partai. Pagi ini pun ketika saya menghadap beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Kamis (9/9). (detikcom/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com