Terima Panitia Natal Partai Golkar

PGI-W Sumut Berharap Golkar Boleh Melayani Seluruh Masyarakat Gereja

* Golkar Sekarang Diisi Tokoh “Bersih dan Bening”

299 view
PGI-W Sumut Berharap Golkar Boleh Melayani Seluruh Masyarakat Gereja
(Foto: SIB/Horas Pasaribu)
FOTO BERSAMA: Ketua Umum Panitia Natal P Golkar Sumut Dr Maruli Siahaan, Ketua Dewan Pengarah Sanggam SH Bakara, Sekum Dr Restu Utama Pencawan, Bendahara Umum Delphi Ujung, Sekum PGI-W Sumut Pdt Dr Eben Siagian beserta unsur MPH PGI-W Sumut dan unsur panitia Natal, foto  bersama usai beraudiensi di PGI-W Sumut, Senin (10/1) di Jalan Slamat Ketaren, Medan Estate.

Medan (SIB)

Persekutuan Gereja-gereja Indonesia Wilayah (PGI-W) Sumatera Utara mendoakan Partai Golkar kembali berjaya seperti masa Orde Baru (Orba). Apalagi sekarang dengan hadirnya para tokoh yang “bersih dan bening” banyak bergabung ke Golkar, maka partai berlambang pohon beringin ini akan kembali jaya seperti masa-masa silam.


Ungkapan optimis tersebut diucapkan Sekretaris Umum PGI-W Sumut Pdt Dr Eben Siagian ketika bersama Majelis Pengurus Harian (MPH) PGI Sumut lainnya menerima audiensi panitia Natal akbar P Golkar, Senin (10/1) di Kantor PGI W Sumut Jalan Slamat Ketaren, Desa Medan Estate, Kecamatan Percutseituan, Deliserdang.“Kami yakin, P Golkar bisa memunculkan pemimpin yang jujur, benar dan berhati rakyat,” ucap Pdt Eben.


Dia mengungkapkan rasa bangganya kepada Presiden RI Joko Widodo yang berhati rakyat, “bening” sampai sekarang ini, karena belum ada terlibat KKN sampai di periode keduanya ini. P Golkar ada di dalam gerbong kepemimpinan Presiden Jokowi. “Semoga Golkar bisa menciptakan pemimpin seperti Jokowi di masa datang. Sudah kelihatan dari sekarang Golkar bisa memimpin bangsa ini seperti era Orba. Kami optimis kejayaan itu bisa didapat, karena muncul tokoh-tokoh potensial tapi pasif di rezim Orba karena tidak diberdayakan, sekarang aktif di era reformasi, termasuk di kepengurusan Golkar Sumut,” ungkapnya.


PGI-W Sumut juga berterima kasih kepada Golkar Sumut dalam rangkaian perayaan Natal turut berbagi kasih kepada kaum papa lewat bakti sosial. Seperti Panti karya Hepata di Laguboti dan Pesantren di Balige. Dengan baksos tersebut, panitia sudah mengambil alih tugas pokok gereja-gereja yaitu Diakonia (pelayanan). Gereja-gereja sangat senang dengan kegiatan Diakonia Panitia Natal. Umat Kristen yang merayakan Natal, tapi umat beragama lain ikut merasakan berkat Natal tersebut.


“Harapan gereja, agar P Golkar secara nasional dan secara khusus Sumatera Utara, boleh melayani seluruh masyarakat gereja, sehingga warga masyarakat bisa merasakan sentuhan dan karya nyata partai ini,” tegasnya.


Pdt Eben Siagian saat menerima panitia Natal didampingi Wakil Ketua: Pdt Yafet Marbun, Pdt Assa Samuel Pondaag, Pdt Johny A Lontoh dan Wasekum Pdt Ahmad Pinem. Sedangkan panitia Natal yang hadir terdiri dari Ketua Umum Kombes Pol (P) Dr Maruli Siahaan, Ketua Dewan Pengarah Sanggam SH Bakara, Sekum Dr Restu Utama Pencawan, Bendahara Delphina Ujung, Wakil Ketua Pahala Sitorus, Wasekum Pana Akbar Simatupang Sianturi, Wakil Bendahara Andriana Panjaitan, Gandhi Situmeang, Okto Jefri Hutapea, Hotria Gurning, Adi Pranata dan Firdaus Tarigan.


Maruli Siahaan sebagai ketua umum menyampaikan permohonan kepada PGI ikut menyukseskan Natal P Golkar Sumut dan menghimpun gereja-gereja meramaikan ibadah. Puncak perayaan Natal Golkar akan dilaksanakan, Senin (31/1) di lapangan mini SMA Plus Soposurung, Balige. Sebelumnya acara puncak, ada grand final festival paduan suara yang sudah dilaksanakan DPD P Golkar se Sumut, 10 terbaik akan diadu untuk mencari juara.


Kemudian lanjut Maruli, ada juga seminar yang menghadirkan tokoh-tokoh nasional sebagai pembicara, salah satunya adalah Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Selanjutnya ada pameran UMKM yang menampilkan produk-produk kerakyatan se Tapanuli Raya, ziara ke makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII, Pdt Dr IL Nommensen, jalan santai dan diakhiri dengan menabur bibit ikan di Danau Toba.


“Perayaan Natal Akbar P Golkar Sumut akan dihadiri Ketua Umum Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketua DPD P Golkar Sumut yang juga Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijek) dan Ketua-Ketua DPD P Golkar Sumut. Ketua Umum PGI-W Sumut juga didaulat untuk penyalaan lilin pada acara Natal tersebut. Pada pertemuan tersebut, Ketua Dewan Pengarah Sanggam SH Bakara sangat berharap kehadiran Ketua Umum PGI-W Sumut. Panitia juga menyerahkan draf tertib acara ibadah Natal yang sudah disusun panitia untuk disempurnakan PGI. (A8/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com