PKB Siap ‘Naik Pelaminan', Ingin Jodohkan Prabowo-Cak Imin di 2024

* Grace Natalie: PSI Tak Akan Dukung Anies di 2024

236 view
PKB Siap ‘Naik Pelaminan', Ingin Jodohkan Prabowo-Cak Imin di 2024
Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA
PKB mengatakan pertemuan Ketua Umum (Ketum) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, merupakan takdir baik menuju Pilpres 2024. 

Jakarta (SIB)

PKB mengatakan pertemuan Ketua Umum (Ketum) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, merupakan takdir baik menuju Pilpres 2024. Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid mengatakan prospek menjalin kerja sama dengan Gerindra lebih jelas dan bisa lebih cepat setelah sebelumnya menyatakan 'diam-diam pacaran' bersama Demokrat dan PKS.


Jazilul mulanya menjelaskan alasan PKB justru tiba-tiba menjalin hubungan dengan Gerindra usai buka-bukaan sudah merencanakan koalisi dengan Demokrat dan PKS. Jazilul menyebut hal itu merupakan jalan takdir.


"Itu jalan takdir. Kita berencana, takdir yang menentukan. Kami tetap terbuka untuk bersama-sama demi kebangkitan Indonesia Raya," kata Jazilul saat dihubungi, Minggu (19/6).


Jazilul menyebut takdir itu menandakan hal baik bagi Prabowo dan Cak Imin naik ke pelaminan pada tahun politik 2024. Jazilul menyebut keduanya terbuka dengan partai lainnya untuk bergabung.


"Takdir baik, Mas Bowo dan Gus Muhaimin segera naik ke pelaminan, bersama Gerindra, PKB, dan partai lainnya," ujar Wakil Ketua MPR itu.


Soal hubungan 'pacaran' dengan Demokrat dan PKS, PKB mengatakan masih akan meneruskan. Dia justru menyebut hubungannya masih pendekatan atau PDKT.


"Monggo kita teruskan untuk mencapai kecocokan," katanya.


"Iya (PDKT), penjajakan," imbuhnya.


Saat ditanya lebih 'naksir' dengan Gerindra atau Demokrat dan PKS, Jazilul memilih Gerindra.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com