PKS Kritik Abdee ‘Slank' Jadi Komisaris Telkom: Politik Balas Jasa


244 view
PKS Kritik Abdee ‘Slank' Jadi Komisaris Telkom: Politik Balas Jasa
(Rachman Haryanto)
Foto: Abdee Slank
Jakarta (SIB)
Abdi Negara atau yang biasa disapa dengan Abdee 'Slank' kini menjabat Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Ketua DPP PKS Bukhori Yusuf mengkritik penempatan Abdee itu hanya akan merugikan Telkom karena latar belakang profesi yang tidak sesuai.

"Ini jelas merugikan Telkom, karena tidak sesuai dengan profesi yang dijabatnya sebagai komisaris dan, jika Telkom dirugikan, negara yang akan dirugikan," kata Bukhori kepada wartawan, Sabtu (29/5).

Bukhori lantas menyinggung orang yang selama ini berada di balik pemenangan Jokowi di Pilpres 2019 kerap mendapat posisi. Dia menilai hal itu akan merusak tatanan pemerintah.

"Karena penempatan orang-orang yang selama ini dianggap berjasa dalam pemenangan Jokowi 2019 tanpa melihat kemampuan justru akan merusak tatanan," ujarnya.

Bukhori lalu mengatakan hal ini imbas dari politik balas jasa, yang hanya membagi-bagi kekuasaan tanpa melihat latar belakang. Dia juga menyebut sistem politik ini tidak sesuai dengan janji Jokowi.

"Sudah barang tentu ini merupakan bagi-bagi kekuasaan politik balas jasa, dan itu tidak sesuai dengan janji Jokowi sendiri," ujarnya.

Jabat Komisaris
Abdee sudah bergabung di barisan para pendukung Jokowi sejak Pilpres 2014 dan Pilpres 2019. Bentuk dukungan Abdee ke Jokowi dalam bentuk perhelatan sebuah konser.

Setelah dua kali pilpres berjibaku mendukung Jokowi, kini Abdee 'Slank' ditunjuk menjadi Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Nama Abdee disandingkan dengan eks Menristek Bambang Brodjonegoro, yang juga baru ditunjuk menjadi komisaris utama.

Duduk di kursi Komisaris Telkom di antaranya Bambang Brodjonegoro, Abdee 'Slank', hingga Stafsus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga.

Apresiasi
Sementara itu, Ahmad Dhani mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Abdee 'Slank' sebagai komisaris.

"Dari semua keputusan yang pernah diambil Presiden Jokowi, menjadikan Abdi 'Slank' sebagai Komisaris Telkomsel adalah keputusan yang paling tepat," ujar Ahmad Dhani kepada wartawan.

Ahmad Dhani yakin Abdee 'Slank' sudah disiapkan Presiden Jokowi untuk menjadi menteri. "Mengingat sudah hampir 7 tahun setia mengabdi dan memang kompeten," tegas Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani menilai Abdee 'Slank' adalah pribadi yang baik, jujur, dan sederhana. Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Dhani juga mengapresiasi kepercayaan Jokowi kepada musisi untuk mengisi pos-pos penting.

"Presiden terakhir yang menjadikan seorang pelukis (seniman) jadi Gubernur DKI (Henk Ngantung) adalah Presiden Sukarno. Sejak itu hampir tidak ada seniman yang diberi kepercayaan menjadi seorang birokrat oleh seorang Presiden Indonesia," tegas Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani berharap Abdee ' Slank' dapat memperjuangkan nasib musisi lainnya. "Jika semisal Ahmad Dhani jadi presiden suatu saat, Abdee 'Slank' pasti dijadikan menterinya," katanya. (detikcom/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:PKSTelkom
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com