PNS Joget Sambil Tenggak Miras Saat Hadiri Ultah Kadinkes Humbahas

* Ketua Fraksi Golkar DPRD: Menyalahi Aturan

409 view
PNS Joget Sambil Tenggak Miras Saat Hadiri Ultah Kadinkes Humbahas
(Foto: Tangkapan layar video)
MIRAS: Seorang PNS mengenakan baju dinas memegang botol minuman keras disaksikan rekan-rekannya pada perayaan ulang tahun Kadis Kesehatan Humbahas. Aksi itu terekam dalam video yang viral, baru-baru ini. 

Humbahas (SIB)

Video aksi pegawai negeri sipil (PNS) wanita di Humbang Hasundutan (Humbahas), sedang berjoget sambil menenggak minuman keras (miras) viral. Video itu disebut terjadi saat perayaan ulang tahun (Ultah) Kepala Dinas Kesehatan Humbahas.


"Pesta ultah Kadis Kesehatan Humbahas di rumah dengan minuman gunakan baju dinas," demikian narasi dalam video seperti dilihat, Kamis (13/1).


Dalam video itu, oknum PNS wanita itu berjoget di tengah-tengah rekannya yang juga menggunakan seragam PNS. Ada yang terlihat bernyanyi dan memegang balon dalam video itu.


Wanita yang berjoget itu kemudian terlihat diberi botol miras. Wanita itu juga diberikan kursi. Dia terlihat berjoget di atas kursi dan memegang botol miras itu.


Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor pun buka suara terkait hal itu. Dosmar mengatakan peristiwa itu dilakukan di luar jam kerja.


"Itu bukan Kadis Kesehatan. Acaranya bukan dalam jam kerja dan tidak di lingkungan kantor. Itu privasi masing-masing," jelas Dosmar.


Salahi aturan

Aksi PNS wanita itu pun mendapatkan kritik dari DPRD Humbahas. DPRD mengatakan hal itu tidak selayaknya dilakukan PNS.


"Kalau itu, apalagi dia dari dinas kesehatan kurang suka juga kita. Artinya, PNS itu sudah menyalahi aturan, apalagi dia pakai baju dinas. Menyalahi aturan lah," kata Ketua F-Golkar DPRD Humbahas, Bantu Tambunan.


Bantu mengatakan perbuatan dari PNS itu tidak pantas ditiru. Perbuatan itu juga akan membuat masyarakat tidak suka kepada PNS yang meminum miras itu.


"Kalau menurut saya tidak ada lagi mau ditiru dari mereka, tidak pantas dicontoh lah. Artinya, masyarakat Humbang pun malas melihat mereka minum-minum, apalagi perempuan kan," jelasnya. (detikcom/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com