PWI Sumut Santuni Keluarga Wartawan yang Meninggal Dunia


244 view
PWI Sumut Santuni Keluarga Wartawan yang Meninggal Dunia
Foto dok/ Humas PWI
SANTUNAN: Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik (tiga kanan) menyerahkan santunan kepada dua keluarga anggota PWI yang meninggal di Medan, Jumat (14/1). 

Medan (SIB)

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut menyerahkan santunan masing masing-masing Rp20 juta kepada ahli waris dua anggota yang meninggal dunia, beberapa waktu lalu.


Penyerahan santunan ini disampaikan Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE didampingi Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Amrizal, Wakil Ketua Bidang Kesra M Rivai Parinduri Bendahara Hartati di kantor PWI Sumut, Jumat (14/1).


Dalam siaran pers PWI Sumut dijelaskan, santunan kepada ahli waris almarhum Kardiman Turnip yang merupakan anggota PWI Siantar-Simalungun yang diterima istrinya Riris Hotnida Noveli Hutabarat (52) penduduk Jalan Ahmad Yani Pematang-siantar didampingi putri almarhum Riska Turnip (18) dan ahliwaris almarhum Togang Sitorus yakni istrinya Betty Roida Lisnawati Siahaan (45) warga Jalan Ampera XI Kelurahan Glugur Darat II Kecamatan Medan Timur didampingi dua anaknya Daniel Antoni Pandapotan Sitorus (22) dan Jesica Laurensia Sitorus (12). Turut menyaksikan Regional business Directur MNC Life Mei lin didamping Regional Sales Head Erwansyah.


Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik mengutarakan bantuan ini sesuai visi serta misi PWI sebagai rumah besar kita sebagai pelayan dan pengayom wartawan dengan memberikan santunan kepada keluarga anggota yang telah wafat.


"Hari ini PWI menyerahkan dua santunan kepada para ahli waris Kardiman Turnip dan Togang Sitorus. Dengan harapan keluarga bisa memanfaatkannya seoptimal mungkin," paparnya sembari menyampaikan keluarga Kardiman ingin memanfaatkan santunan untuk pembuatan makam.


Dikatakan Farianda yang juga Ketua SPS Sumut mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban keluarga yang ditinggal pergi .


"Jangan dilihat jumlahnya tetapi bantuan ini ikhlas kami berikan dengan harapan PWI ke depannya bisa lebih maju, jaya dan berfaedah lagi sehingga meningkatkan lagi jumlah santunan yang diberikan," paparnya. Dikatakannya, PWI Sumut sudah melakukan MoU dengan Assosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) di Sumut guna membantu meringankan uang perkuliahan anak anggota PWI. "Ini juga berlaku bagi anak dari anggota PWI yang sudah meninggal dunia guna dibantu," paparnya.


Dijelaskan bantuan ini merupakan realisasi dari program asuransi PWI Sumut yang bekerja sama dengan MNC Life.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada asuransi yang dengan cepat merealisasikan santunan bagi anggota PWI Sumut.

"Ini sejalan dengan salah satu program kerja kami saat maju sebagai calon ketua PWI Sumut," tukasnya.


Sementara itu, istri almarhum Kardiman Turnip Riris Hotnaida Noveli Hutabarat dan istri almarhum Togang Sitorus Betty Roida Lisnawati Siahaan mengucapkan terimakasih kepada Ketua PWI Sumut yang peduli dengan keluarga anggota yang telah tiada.


"Saya sangat bersyukur dengan cairnya bantuan dari PWI Sumut yang akan kami gunakan untuk membuat pusara suamiku," papar Riris. (rel/A2/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com