Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut Pantau Kedatangan 160 Pekerja dan WNI dari Malaysia


151 view
(Foto.SIB/Lisbon Situmorang)
Bertanya : Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, bertanya kepada WNI yang baru datang dari Malaysia, Rabu (5/5)  sore, di Bandara Kualanamu. 
Kualanamu (SIB)
Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin SIP MM bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, meninjau Bandara Kualanamu Internasional atau Kualanamu Internasional Airport (KNIA), untuk mengamati kedatangan 160 orang pekerja migran maupun WNI dari Malaysia, Rabu (5/5) sore.

Kedatangan Pangdam dan Kapolda yang disambut Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK bersama Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar dan Plt EGM Bandara Kualanamu Agoes Soepriyanto, guna memastikan seluruh penumpang dari Malaysia melalui pemeriksaan sesuai aturan dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Setibanya di KNIA, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB beserta rombongan mengecek kedatangan 160 WNI penumpang pesawat Malindo Air dari Kuala Lumpur-Malaysia, di terminal kedatangan Internasional yang terlihat sedang mengisi formulir kesehatan dari KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan).

Usai meninjau Pandam I/BB mengatakan kedatangannya memantau kedatangan WNI maupun pekerja migran dari negara tetangga. Tampak petugas Bandara cukup ketat menerapkan prokes, dilaksanakan dengan tertib, terdata dan cermat. Petugas pengecekan tidak menemukan adanya kendala.

Kapolda Sumut menambahkan petugas di Bandara tidak menemukan adanya warga asing yang masuk ke Indonesia melalui Bandara Kualanamu. Setiap penumpang yang tiba di Sumatera Utara melalui Bandara Kualanamu wajib menunjukkan surat kesehatan.

Selanjutnya WNI maupun pekerja migran akan dibawa ke tempat isolasi selama 5 hari, sambil menunggu hasil swab sebanyak 2 kali. Pihaknya akan melalukan pengamanan di tempat isolasi, guna memastikan tidak ada yang keluar dari tempat isolasi. (C1/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com