Sabtu, 15 Juni 2024 WIB

Panglima TNI Takziah ke Keluarga Prajurit Gugur Akibat 2 Super Tucano Jatuh

Redaksi - Selasa, 21 November 2023 10:52 WIB
179 view
Panglima TNI Takziah ke Keluarga Prajurit Gugur Akibat 2 Super Tucano Jatuh
Foto: YouTube Puspen TNI
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono 
Jakarta (SIB)
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan dirinya sudah bertakziah ke keluarga prajurit yang gugur dalam kecelakaan dua pesawat Super Tucano. Dia mengatakan dirinya takziah ke keluarga para prajurit itu bersama KSAU.

"Ya kemarin saya ke Malang dengan KSAU untuk takziah kepada keluarga para prajurit yang kemarin mengalami kecelakaan pesawat Super Tucano," ucap Yudo di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (20/11).

Dia mengatakan kehadirannya untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan. Dia berharap keluarga para prajurit yang gugur itu tetap semangat.

"Kemarin kita datangi pada keluarganya untuk memberi semangat pada mereka," ujarnya.

"Memberi semangat pada putra-putranya karena putra-putranya masih sekolah, sehingga harapannya ke depan mereka bisa lanjutkan sekolah, memberi dukungan moril pada keluarganya," tutupnya.

Sebelumnya, dua pesawat TNI AU Super Tucano jatuh di Pasuruan pada Kamis (16/11). Empat prajurit TNI AU yang berada dalam dua pesawat tersebut gugur.

Kadispen TNI AU Marsekal Pertama TNI R Agung Sasongkojati menjelaskan dua pesawat yang jatuh itu bagian dari empat pesawat yang sedang latihan profisiensi formasi. Latihan itu sudah biasa dilakukan oleh penerbang TNI AU.

"Pesawat itu sebetulnya bagian dari empat pesawat. Namun yang hilang dua pesawat, yakni pesawat dengan nomor ekor TT-3111 dan TT-3103," kata Agung.

Adapun keempat prajurit TNI AU yang gugur mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa yakni dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi. Pemberian pangkat satu tingkat lebih tinggi oleh negara ini untuk menghormati jasa-jasa ke empat prajurit, yaitu Marsma TNI (Anumerta) Widiono Hadiwijaya, Marsma TNI (Anumerta) Subhan, Letkol Pnb (Anumerta) Yuda Anggara Seta, dan Kolonel Pnb (Anumerta) Sandhra Gunawan selama berdinas di TNI AU. (detikcom/d)



SHARE:
Tags
beritaTerkait
Panglima TNI Pastikan Revisi UU TNI-Polri tak Kembalikan Dwifungsi
8 Danrem dan 4 Danlanud Diganti Panglima TNI, Brigjen TNI Anggara Sitompul Jadi Danrem 091/ASN Samarinda
Panglima: Sinergitas TNI-Polri Jadi Kekuatan Menuju Indonesia Maju
DPRD SU Minta Panglima TNI Pecat dan Hukum Berat Serda PM AAM Pembunuh Iwan Sutrisman
Menko Hadi Minta Panglima TNI Hukum Prajurit Terbukti Aniaya KKB Papua
Panglima TNI Petakan 15 Provinsi Rawan Jelang Pilkada 2024
komentar
beritaTerbaru