Panglima TNI dan Kapolri Puji Vaksinasi Covid-19 Drive-thru Pemko Medan


233 view
(Foto: Dok/Diskominfo Medan)
VAKSINASI DRIVE-THRU: Warga lansia dibonceng pendamping mengikuti vaksinasi Covid-19 drive-thru di Lanud Suwondo Medan, Rabu (7/4). 
Medan (SIB)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membuka Latihan Integrasi Taruna Wreda XLI (Latsitarda) Nusantara di Lantamal I Belawan, Rabu (7/4).

Upacara pembukaan Latsitarda Nusantara dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan jajaran pejabat dari TNI-AL, TNI-AU, TNI-AD dan Polri serta para tamu undangan.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam amanatnya mengatakan, Latsitarda Nusantara merupakan kegiatan Taruna Akademi TNI (TNI-AL, TNI-AU dan TNI-AD) dan Taruna Akpol tingkat akhir untuk memenuhi kelulusan Taruna.

Pelaksanaan Latsitarda Nusantara 2021 ke-41 berlangsung di Sumatera Utara, harapannya kepada Taruna dapat melaksanakan maksud dan tujuan dalam mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan selama pendidikan yang selanjutnya di Darmabaktikan di luar Akademik.

"Kepada para taruna dapat membantu pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan kehidupan di masa pandemi Covid-19. Pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat merupakan standarisasi nasional pendidikan tinggi yang harus dilaksanakan oleh perguruan tinggi, termasuk TNI dan Akpol," pesan Panglima TNI.

Kegiatan Latsitarda Nusantara tahun ini, kata Hadi Tjahjanto, dengan tema Latsitarda Nusantara 2021 turut mensukseskan program pemerintah dalam pencegahan Covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi nasional di wilayah Sumatera Utara.

Panglima TNI berpesan, kepada para taruna dan mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang dapat dijadikan bekal dalam menyongsong tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Memantapkan kemanggalan TNI dan Polri dengan masyarakat Sumatera Utara. Selain itu, para Taruna harus mampu menanamkan dan menumbuhkembangkan jiwa pejuang, cinta tanah air serta semangat Integrasi.

"Sebagai Taruna Akmil AAL, AAU dan Akpol serta mahasiswa sebagai generasi muda calon pemimpin masa depan, harus membangun soliditas TNI dan Polri dan masyarakat di Sumut. Bantu Pemda Sumatera Utara dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi Covid-19," pesan Hadi Tjahjanto mengakhiri amanatnya. (A18/A9/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com