Pasca Soroti Kasus Besar, Mobil Ketua LPAI Labuhanbatu Diduga Dibakar OTK


345 view
Pasca Soroti Kasus Besar, Mobil Ketua LPAI Labuhanbatu Diduga Dibakar OTK
(Foto: Dok/Azhar)
KEBAKARAN MOBIL: Ketua LPAI Kabupaten Labuhanbatu, Azhar Harahap (kanan), menjelaskan terbakarnya mobil Xenia BK 1581 YC miliknya, ke pihak Inafis dan Tim Reskrim Polres Labuhanbatu, saat melakukan identifikasi TKP di depan rumah korban, komplek Asrama Haji, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat, Jumat (6/10). 
Rantauprapat (SIB)
Mobil pribadi Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Labuhanbatu, Azhar Harahap, hangus terbakar, Jumat (6/10) dini hari.
Mobil BK 1581 YC yang parkir di depan rumah korban, Komplek Asrama Haji, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat, Kelurahan Ujungbandar, Kecamatan Rantau Selatan, itu diduga sengaja dibakar orang tidak dikenal (OTK).
Mobil Xenia yang telah gosong di bagian belakang itu telah dipasang pita garis polisi (police line) oleh pihak kepolisian dari Polres Labuhanbatu. Polisi masih menyelidiki kasus terbakarnya mobil warna biru abu-abu tersebut.
Menurut korban, Azhar Harahap, peristiwa terbakarnya mobil miliknya, pertama sekali diketahui istrinya, Nurainun, sekira pukul 02.25 WIB.
Katanya, dini hari itu, mereka sudah terlelap tidur. Nurainun yang tidur di kamar tiba-tiba mencium bau asap, lalu bangun dan kemudian mendengar suara ledakan dari depan rumah. Nurainun kemudian melihat mobil yang parkir di parkiran depan rumah sudah terbakar.
"Istri panik dan langsung membanguni saya yang tidur di depan TV, memberitahukan mobil terbakar. Saya bangun dan tiba-tiba mendengar suara ledakan. Jadi, ada dua kali terjadi ledakan," kata Azhar saat ditemui wartawan di rumahnya.
Korban dibantu warga sekitar menggunakan peralatan seadanya berhasil memadamkan api yang sudah marak hingga ke bagian dalam mobil.
Akibat peristiwa tersebut mobil berwarna abu-abu itu mengalami rusak di bagian belakang, kaca mobil pecah, kursi bagian belakang terbakar bersama berkas-berkas dan cat mobil juga rusak.
Korban sudah melaporkan kasus itu ke Polres Labuhanbatu. Ia menduga mobilnya sengaja dibakar.
“Kita percayakan saja kasus ini ke pihak kepolisian,” sebut Azhar, berharap kasus ini segera terungkap.
Ditanya apakah ada pihak lain yang sedang tidak senang kepada dirinya, Azhar menyebut pihaknya baru saja menyoroti kasus besar di Labuhanbatu.
Tim Inafis dan Satreskrim Polres Labuhanbatu sudah turun melakukan olah TKP, mengumpulkan bukti-bukti dan indentifikasi. (E15/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com