Pastikan Jenis Senjata Perampok Toko Emas di Medan, Polisi Gelar Uji Balistik


170 view
Pastikan Jenis Senjata Perampok Toko Emas di Medan, Polisi Gelar Uji Balistik
Foto Dok
Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Hadi Wahyudi
Medan (SIB)
Personil Ditreskrimum Poldasu dan Sat Reskrim Polrestabes Medan masih terus melalukan pengembangan penyelidikan untuk mengungkap pelaku perampokan toko emas di Simpang Limun, beberapa waktu lalu.

Saat ini, polisi tengah melakukan uji balistik terhadap 3 butir selongsong peluru yang ditemukan di lokasi kejadian. Uji balistik di Labfor Poldasu itu dilakukan untuk mengetahui jenis senjata yang digunakan pelaku saat melakukan aksi perampokan tersebut.

Diketahui, dua dari ketiga selongsong tersebut merupakan sisa peluru yang ditembakkan pelaku di lokasi. Sementara 1 selongsong lainnya merupakan sisa peluru yang ditembakkan pelaku kepada juru parkir Julianus Simanungkalit.

Diwawancara melalui telepon seluler, Minggu (29/8), Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, hingga saat ini personil dari Subdit Jahtanras Ditreskrimum Poldasu dan Sat Reskrim Polrestabes Medan masih bekerja di lapangan untul mengungkap peristiwa perampokan tersebut.

"Sampai saat ini, personil dari masih terus bekerja di lapangan untuk perampokan itu," katanya.

Diberitakan sebelumnya, empat pelaku perampokan bersenjata api menggasak dua toko emas dan permata di Pasar Simpang Limun Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (26/8) sore. Selain berhasil menggasak sekira 7 Kg emas, pelaku juga sempat menembak seorang juru parkir, yang kondisinya kritis akibat luka tembak di bagian leher dan harus menjalani perawatan di RS Bhayangkara Medan. (A16/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com