Bishop GMI dan Bishop GPP Silaturahmi Bersama

Pdt WTP Simarmata Berharap Gereja Terlibat Atasi Permasalahan Bangsa dan Umat


202 view
Pdt WTP Simarmata Berharap Gereja Terlibat Atasi Permasalahan Bangsa dan Umat
(Foto dok/Pdt Runggu Hutauruk)
FOTO BERSAMA : Pimpinan GMI Wilayah I Bishop Kristi Wilson Sinurat STh MPd, Bishop GPP Pdt Makmur Simaremare STh MDiv dan sejumlah pendeta berfoto bersama Ephorus Emeritus Pdt Dr WTP Simarmata MA di kediamannya, Kamis (14/10/2021).
Medan (SIB)
Pimpinan GMI Wilayah I Bishop Kristi Wilson Sinurat STh MPd bersama Bishop GPP Pdt Makmur Simaremare STh MDiv silaturahmi kepada Ephorus Emeritus HKBP Pdt DR WTP Simarmata MA. Kedatangan kedua pucuk pimpinan gereja tersebut disambut hangat Pdt WTP Simarmata MA di kediamannya, Kamis (14/10).

Bishop Kristi Wilson saat diwawancarai di kantor Pusat GMI Wilayah I seperti dilansir dari harianSIB.com, mengatakan silaturahmi ini untuk saling bertukar pikiran dan juga meningkatkan hubungan dengan tokoh masyarakat mengingat Pdt WTP Simarmata adalah Anggota DPD RI. "Ada kerinduan mendengarkan arahan dan masukan serta informasi untuk kemajuan Sumatera Utara dari beliau setelah dua tahun tidak bisa bertemu akibat pandemi Covid-19," jelas Bishop.

Lebih lanjut Bishop menjelaskan pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban dan diselingi gurauan itu membahas banyak hal. "Kami mendiskusikan keberadaan gereja di masa pandemi, gerakan Oikumene di Sumut dan persoalan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia," jelasnya.

Dalam kesempatan itu Pdt WTP Simarmata juga mengutarakan harapan-harapannya. "Beliau berharap kerukunan antar umat beragama di Indonesia khususnya di Sumatera Utara semakin ditingkatkan untuk mencegah paham radikalisme," ujarnya. Selain itu mantan Ephorus HKBP itu juga mengharapkan PGI bisa menjadi rumah persekutuan bagi seluruh gereja di Sumut.

Dalam kapasitasnya sebagai anggota DPD RI/MPR RI, Pdt WTP Simarmata berharap gereja-gereja juga ikut terlibat memikirkan dan menjawab persoalan-persoalan umat dengan tugas diakonianya membantu tugas negara secara khusus di Sumatera Utara.

Bishop Kristi Wilson Sinurat pada kesempatan tersebut memberikan buku Jejak Langkah 30 Tahun Pelayanannya , di mana Pdt Dr WTP Simarmata merupakan salah satu penulis dalam buku tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Pdt Dr WTP Simarmata menyampaikan doa dan harapannya agar Bishop Kristi Wilson Sinurat dapat terpilih kembali periode kedua menjadi Pimpinan GMI KONTA Wilayah I pada Konferensi Agung XIV tanggal 22-24 Oktober 2021.

Saat silaturahmi tersebut turut hadir Pimpinan Distrik 2 GMI Wilayah I DS Pdt Benget Rumahorbo MTh, Sekretaris Bishop Pdt Runggu Hutauruk dan beberapa pendeta yaitu Pdt Ahmad S. Pinem MTh, Pdt Mangatas Parhusip MTh dan Pdt Parlindungan Sihombing STh MMin. Sedangkan dari GPP turut hadir Sekjend GPP Pdt Brani Jaya Hutauruk MTh. (SS4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com