Pemerintah Siapkan 200 Ribu Paket Sembako untuk Warga Jabodetabek


304 view
Ant/HO Setpres
BAGIKAN : Kegiatan Sekretariat Presiden membagikan nasi kotak kepada sejumlah pengendara,khususnya pengemudi ojek daring di Jalan Veteran,Jakarta Pusat,belum lama ini.
Jakarta (SIB)
Kementerian Sosial (Kemensos) tengah mempersiapkan pemberian bantuan ratusan ribu paket sembako untuk warga Jabodetabek. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covis-19 Doni Monardo menyebut paket bantuan sembako tersebut akan didistribusikan dalam waktu dekat.

"Pak Mensos telah melaporkan ke Bapak Presiden, dalam waktu dekat ini ada sebanyak 200 ribu paket sembako yang akan didistribusikan ke wilayah jabodetabek, ini di luar dari program sosial...," kata Doni dalam konferensi pers yang disiarkan oleh YouTube Setpres, Senin (6/4).

Doni mengatakan, untuk mendistribusikannya pihak gugus tugas akan berkoordinasi langsung dengan pemerintah provinsi setempat. Namun pemerintah pusat, sebut Doni, berharap para lurah, RW dan RT bisa mendata warga-warga yang harus diprioritaskan untuk mendapatkan paket bantuan tersebut.

"Dengan demikian Gugus Tugas akan berkoordinasi dengan Pemprov DKI dan juga Jabar serta Banten," ujar Doni.

"Kita harapkan keterlibatan dari unsur-unsur yang ada di depan, terutama kepala desa atau lurah, termasuk RT, RW untuk kiranya bisa memberikan masukan siapa masyarakat yang perlu mendapatkan prioritas," imbuhnya. (detikcom/c)
Penulis
: redaksisib
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com