Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Pemerintah Targetkan Agustus 2024 IKN Jadi Lokasi Upacara Kemerdekaan

Redaksi - Sabtu, 03 Juni 2023 09:17 WIB
172 view
Pemerintah Targetkan Agustus 2024 IKN Jadi Lokasi Upacara Kemerdekaan
Foto: Dok. Kementerian PUPR
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjelaskan progres pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN)
Jakarta (SIB)
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjelaskan progres pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) kini sudah mencapai 29%. Pemerintah menargetkan Agustus 2024 IKN bisa jadi lokasi pelaksanaan upacara kemerdekaan.
"Progresnya sekitar 29%. Kita targetkan beberapa bangunan itu selesai Juli 2024 sehingga Agustus bisa dipakai upacara," kata Basuki kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis (1/6).
Basuki mengatakan beberapa bangunan yang tengah diselesaikan mulai dari kantor presiden hingga kantor kementerian. Selain itu, pembangunan jalan tol dan prasarana lainnya terus dimaksimalkan.
"Kantor presiden, kantor-kantor Kemenko, kantor PU karena saya harus pindah pertama. Terus jalan tol, air minum, sanitasi mudah-mudahan bisa selesai. Sekarang sudah 29%," ujarnya.
Basuki menambahkan seluruh jajaran kementerian tengah mengerjakan pembagian tugas untuk merealisasi pembangunan IKN. Kementerian PUPR sendiri mengurusi pekerjaan prasarana dasar dan infrastruktur jalan pada tahun ini.
"Sekarang pembagian tugas, kami melaksanakan pekerjaan yang merupakan pelaksanaan pekerjaan prasarana dasar, basic infra jalan tahun ini. Kalau investasi ditangani oleh otoritas, jadi mereka (investor) ke sini kan udah yakin bahwa IKN ini dijalankan, dan ternyata kemarin mereka yakin dan mudah-mudahan nanti diproses oleh otoritas untuk ditindaklanjuti investasi," pungkasnya. (detikcom/d)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Utang Jatuh Tempo di Awal Pemerintahan Prabowo Tembus Rp 800 T
ASN Pindah ke IKN Bisa Naik Jabatan, MenPAN-RB Siapkan Insentif
Kabid SDA PUTR Pemkab Sergai Tinjau Proyek Pembangunan Irigasi di Desa Kayubesar
Pemkab Palas Gelar Pisah Sambut Kajari Palas
Ridwan Kamil Ungkap Butuh Waktu 25 Tahun untuk IKN Terbangun Sesuai Konsep
“Jalan Es” di Arafah Disiapkan agar Jemaah Tak Kepanasan
komentar
beritaTerbaru