Pemprov Sumut Salurkan Bantuan Ratusan Paket Sembako untuk Penyandang Disabilitas


171 view
(Foto Dok: Diskominfo Sumut)
PAKET: Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis menyerahkan bantuan berupa paket kepada sejumlah penyandang disabilitas di Kantor HWDI Jalan Karya Sehati Medan dan penyandang tuna netra di Panti Tuna Netra Pertuni Jalan Sampul Medan, Jumat (30/4). 
Medan (SIB)
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut melalui Biro Sosial menyalurkan bantuan 219 paket sembako kepada para penyandang disabilitas di Sumut. Bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan para penyandang disabilitas dalam menyambut Lebaran Idulfirtri 1442 H.

Bantuan diserahkan langsung Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumut Nawal Lubis kepada Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HDWI) Sumut sebanyak 96 paket sembako di Kantor HDWI Sumut, Jalan Karya Sehati Medan, Jumat (30/4).

Kemudian, paket bantuan berupa beras, gula pasir, minyak goreng, kue kering, sarung dan kurma tersebut juga diserahkan kepada Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Sumut di Panti Tunanetra Pertuni Sumut, Jalan Sampul Medan.

“Kami tidak bisa memberikan banyak, semoga apa yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk bapak dan ibu sekalian, dan bisa sedikit membantu kesusahan bapak dan ibu,” ujar Nawal, sembari menyerahkan bantuan.

Nawal juga mengatakan bahwa bantuan ini bertujuan meringankan beban masyarakat, khususnya para penyandang disabilitas dalam menyambut Lebaran Idulfitri. Apalagi, biasanya menjelang Idulfitri harga sembako cenderung meningkat.

Ketua HDWI Sumut Mustika Sari manyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian Pemprov Sumut terhadap para penyandang disabilitas di daerah ini. Dikatakannya, bantuan yang diterimanya tersebut akan diteruskan kepada empat cabang HDWI, yakni HDWI Medan, Deliserdang, Binjai dan Serdangbedagai.

“Saya ucapkan terima kasih, karena pemerintah telah memperhatikan kami. Termasuk kami para penyandang disabilitas, semoga apa yang diberikan ini menjadi berkah untuk kita semua,” ujarnya.

Hal senda juga disampaikan salah seorang tunanetra yang merupakan anggota Pertuni Sumut, Muhammad Iqbal Hasugian. “Saya tidak bisa mengatakan seperti apa, bahagia dan senang bercampur haru, karena didatangi langsung oleh Ibu Gubernur Sumut Nawal Lubis, jazakumullah khairan ibu,” ucapnya. (A13/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com