Pesan Pendeta Berdarah Jurnalis, MD Wakkary:

Pemuda Kristen Agar Jadi Domba Tuhan di Tengah Serigala


561 view
Pemuda Kristen Agar Jadi Domba Tuhan di Tengah Serigala
Foto: SIB/Horas Pasaribu
UCAPAN PERPISAHAN: Sejumlah tokoh Kristen Sumut yang tergabung dalam Sumatera Berdoa, senioren PIKI dan GAMKI, di antaranya Dr RE Nainggolan, JA Ferdinandus, Jhon Eron Lumban Gaol, Ronald Naibaho, Jadi Pane, Rosiany Hutagalung, Ida Nora Nasution, Susi Ferdinandus dan lainnya menyampaikan kata-kata perpisahan di hadapan jenazah Pdt DR MD Wakkary, Rabu (22/6) di rumah duka Jalan S Parman Gereja GPdI Maranatha, Medan. 

Medan (SIB)

Pimpinan Sumatera Berdoa, senioren Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) dan senioren GAMKI menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga almarhum Pdt Dr MD Wakkary, saat melayat di rumah duka Gereja GPdI Maranatha Jalan S Parman No.63 Medan, Rabu (22/6).


MD Wakkary yang juga merupakan sahabat perjuangan almarhum DR GM Panggabean sampai mendirikan Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) tahun 1970 dan sampai akhir hayatnya sebagai Penasehat, tutup usia 79 tahun pada 21 Juni 2022.


Selain belasungkawa, senioren GAMKI dan PIKI, Jhon Eron Lumban Gaol, juga menyampaikan selamat ulang tahun ke-79 di depan jenazah dan keluarga yang ditinggal karena ternyata persemayaman almarhum MD Wakkary bertepatan dengan hari lahirnya juga (22/6). "Berbanggalah keluarga memiliki suami, orang tua dan opa seperti Om Max ini, terutama di hari ulang tahunnya beliau ada bersama Tuhan," ucap Eron sambil meneteskan air mata di hadapan Ny MD Wakkary, Pdt Paul F Wakkary (adik mendiang) dan keluarga.


Acara persemayaman Pdt MD Wakkary yang juga Ketua Majelis Pusat GPdI (Gereja Pentakosta di Indonesia) dan pernah menjadi Anggota MPR-RI masa 1999-2004 ini, diisi ibadah yang dilayani oleh Ketua Umum Sumatera Berdoa, Pdt Dr Robert Benediktus.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com