Penderita Saraf Pengagum Gubernur Edy, Julaiha Dirawat di RS Haji Medan


118 view
Penderita Saraf Pengagum Gubernur Edy, Julaiha Dirawat di RS Haji Medan
Istimewa
Julaiha, wanita 19 tahun penderita saraf, pengagum Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi sudah mulai ditangani pihak Rumah Sakit Haji Medan, Senin (26/7) pagi.
Medan (SIB)
Julaiha (19) tahun penderita saraf pengagum Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sudah mulai ditangani pihak Rumah Sakit Haji Medan, Senin (26/7) pagi. Julaiha dijemput pihak RS Haji Medan dari kediamannya di Dusun Kenari Desa Melati II Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai.

Hal tersebut diamini Direktur RS Haji Medan dr Rehulina Ginting melalui Wakil Direktur Administrasi dan Umum Redisman menjawab wartawan. "Ya, sudah kita lakukan pemeriksaan awal di RS Haji hari ini. Sekitar pukul 09.00 WIB kita jemput anak kita ini ke rumahnya di Perbaungan," katanya.

Redisman menyebut sekitar pukul 10.00 WIB Julaiha dilakukan pemeriksaan oleh dr Luhu SpS. Selain pemeriksaan fisik dilakukan juga pemeriksaan radiologis dengan CT Scan dan EEG (pengukuran aktivitas listrik otak).

"Pasien akan menjalani rawat inap. Paling tidak untuk dua hari ke depan guna observasi lebih lanjut. Setelah itu baru diambil kesimpulan apakah dapat ditangani di RS Haji atau dirujuk ke RS yang kompeten menanganinya," terangnya.

Dalam dua hari ke depan pula pihak RS Haji Medan akan berupaya mengurus BPJS Kesehatan Julaiha. "BPJS Kesehatan Julaiha sudah nonaktif karena ada tunggakan iuran," katanya.

RS Haji Medan sebelumnya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk Julaiha. "Tentu kami akan melayani dengan baik dan tidak ada masyarakat Sumut sakit dan berobat di RS Haji Medan tidak dilayani dengan baik. Prinsipnya kami akan melayaninya dulu," kata Redisman.

Seperti diketahui Julaiha dirujuk ke RS Haji Medan setelah bertemu dengan idolanya Gubernur Edy di kediaman pribadinya Jalan Karya Bakti, Kecamatan Medan Johor, Sabtu (24/7) pagi. Kehadiran Julaiha bersama keluarganya disambut hangat Gubernur Edy. Julaiha sudah mengidolakan mantan Pangkostrad dan Pangdam I Bukit Barisan itu sejak zaman pencalonan gubernur pada 2018 lalu.

"Alhamdulillah akhirnya Julaiha bertamu ke kediaman saya di Johor dan saya sambut bersama keluarga layaknya anak sendiri,” tulis Edy dalam postingan Instagramnya @edy_rahmayadi.

Gubernur mengaku setelah mengetahui keinginan anak ke-2 dari empat bersaudara tersebut untuk bertemu dirinya, ia langsung mencari info agar bisa mengundang Julaiha ke kediamannya.

Edy juga mengatakan sudah berkoordinasi dengan RS Haji mengenai pengobatan Julaiha. Edy meminta agar Julaiha ditangani dengan baik sehingga kondisinya dapat normal layaknya anak seusia dia. “Secepatnya Julaiha akan diberikan perawatan yang layak,” katanya.

Diketahui sakit saraf yang diderita anak dari pasangan Susianti dan Iyus Efendi tersebut sejak dari usia enam tahun. Julaiha juga terpaksa putus sekolah akibat sakit yang diidapnya tersebut. (rel/A13/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com