Liga Inggris Pekan Ini:

Penentuan Chelsea, Liverpool, dan Leicester


280 view
Penentuan Chelsea, Liverpool, dan Leicester
Foto: Getty Images/Mike Hewitt
Liga Inggris pekan ini, penentuan untuk Chelsea, Liverpool, dan Leicester City.
Jakarta (SIB)
Liga Inggris mementaskan pekan pamungkas. Chelsea, Liverpool, dan Leicester City masih berebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Liga Inggris memainkan semua laga pekan ke-38, Minggu (23/5). Chelsea, Liverpool, dan Leicester bersaing sengit untuk finis 4 besar.

Chelsea ada di posisi ketiga dengan raihan 67 poin. Liverpool dan Leicester menguntit dengan raihan 66 angka.

Chelsea akan melawat ke kandang Aston Villa, Villa Park. Sementara itu, Liverpool menjalani 'final' melawan Crystal Palace.

Leicester City bakal mendapat paling berat, Tottenham Hotspur. Duel di pekan terakhir Liga Inggris itu berlangsung di King Power Stadium.

Selisih gol bisa menjadi penentu peringkat Liverpool atau Leicester Saat ini, Liverpool unggul atas Leicester.

The Reds mempunyai selisih gol +24, sedangkan Leicester +20. Oleh karena itu, Si Rubah harus menang besar agar bisa menjaga peluang lolos ke Liga Champions.

Di laga lainnya, Manchester City akan melawan Everton di Etihad Stadium. Sedangkan MU menjalani lawatan ke kandang Wolverhampton Wanderers.

MU mempunyai kesempatan untuk membukukan torehan tak terkalahkan di laga tandang Liga Inggris 2020/2021. Dalam 18 lawatan yang sudah dijalani, MU menuai 11 kemenangan dan 7 hasil imbang.

Prediksi Aston Villa vs Chelsea
Pertandingan seru antara Aston Villa vs Chelsea pada pekan ini akan berlangsung Minggu, 23 Mei 2021, pukul 22:00 WIB di Villa Park.

Aston Villa membawa bekal positif dalam laga nanti setelah berhasil mengalahkan Tottenham dengan skor 1-2, setelah tiga laga sebelumnya Aston Villa tidak mampu meraih kemenangan. Aston Villa optimis mampu meraih kemenangan saat kontra Chelsea.

Sedagkan Chelsea dalam laga terakhirnya juga berhasil menang mengalahkan leicester City dengan skor 2-1.Tetapi gagal meraih juara Piala FA setelah dikalahkan Leicester City dengan skor 0-1. Kemenangan atas Aston Villa akan membawa Chelsea mengamankan posisinya di tiga besar.

Aston Villa hanya meraih 2 kemenangan 1 kali imbang dan 2 kali kalah dalam lima pertandingan terakhirnya. Laga kontra Chelsea esok tidak akan merubah keadaan untuk Aston Villa.

Sedangkan Chelsea dalam lima pertandingan terakhirnya berhasil meraih 3 kemenangan dan 2 kali kalah di semua ajang kompetisi, di liga inggris Chelsea berhasil meraih 4 kemenangan dan 1 kali kalah.Dalam laga nanti Chelsea tetap mengincar kemenangan untuk ambisi meraih juara ke tiga Liga Inggris.

Saat ini Aston Villa menduduki peringkat 11 dengan 52 poin,dari 37 laga yang telah di lakoninya skuat Aston Villa berhasil meraih 15 kemenangan 7 klai imbang dan 15 kali kalah.

Sedangkan Chelsea saat in menduduki peringkat 3 klasemen sementara Liga Inggris dengan 67 poin, posisi Chelsea hanya unggul 1 poin dari Liverpool, dengan 19 kemenangan 10 kali imbang dan 9 kali kalah. Selisih poin yang sedikit dengan Liverpool, mengharuskan Chelsea untuk menang dalam laga kontra Villa esok agar bisa mengamankan posisinya di klasemen sementara.

Di pertemuan pertama musim ini Chelsea yang menjamu Aston Villa hanya mampu meraih hasil imbang 1-1. Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim Chelsea masih mendominasi dengan 4 kemenangan dan 1 kali imbang. Saat kontra Chelsea, Aston Villa belum pernah meraih kemenangan.

Head To Head Aston Villa vs Chelsea :
29/12/20 Chelsea 1 – 1 Aston Villa
21/06/20 Aston Villa 1 – 2 Chelsea
05/12/19 Chelsea 2 – 1 Aston Villa
02/04/16 Aston Villa 0 – 4 Chelsea
17/10/15 Chelsea 2 – 0 Aston Villa

Arsenal vs Brighton
Arsenal pada musim ini gagal melangkah ke zona Liga Champion dan Eropa setelah hanya mampu bertahan di peringkat 9. Kemungkinan dalam laga esok Mikel Arteta akan menurunkan pemain yang sebelumnya banyak duduk di bangku cadangan.Hal tersebut karena Arsenal sudah tidak bisa merubah keadaaan timnya yang nol prestasi pada musim ini.

Dalam laga terakhir, Arsenal sukses mengalahkan Crystal Palace dengan skor 1-3, dengan kemenangan tersebut membuat Arsenal belum terkalahkan di lima pertandingan terakhir.

Dengan 1 laga yang tersisa, saat ini Arsenal berada di peringkat 9 dengan meraih 58 poin dari 37 laga papan klasemen sementara Liga Primer Inggris. Arsenal hanya mampu meraih 17 kemenangan 7 kali imbang dan 13 kali kalah pada musim ini dalam Liga Inggris.

Brighton akan bertandang kemarkas Arsenal setelah mengalahkan Man City di laga terakhirnya dengan skor 3-2. Meskipun meraih kemenangan dalam laga nanti, tidak akan berpengaruh pada posisi Brighton saat ini karena mereka akan kembali bermain di Liga primer Inggris musim depan.

Dalam lima laga terakhirnya Brighton hanya mampu meraih 2 kemenangan 1 kali imbang dan 2 kali kalah, dengan menduduki peringkat 16 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 41 poin dari 37 laga yang telah di lakoninya. Pada musim ini Brighton berhasil meraih 9 kemenangan 14 kali imbang dan 14 kali kalah di Liga Inggris.

Pertemuan pertama musim ini Brighton kalah dari Arsenal dengan skor 0-1,meskipun laga pertemuan kedua mereka nanti sudah tidak memiliki kepentingan apa-apa, kemenangan masih menjadi incaran kedua tim. Dari lima pertemuan kedua tim Brighton lebih unggul dengan 2 kemenangan 2 kali imbang dan 1 kemenangan untuk Arsenal.

Head To Head Arsenal vs Brighton :
30/12/20 Brighton & Hove Albion 0-1 Arsenal
20/06/20 Brighton & Hove Albion 2-1 Arsenal
06/12/19 Arsenal 1-2 Brighton & Hove Albion
05/05/19 Arsenal 1-1 Brighton & Hove Albion
27/12/18 Brighton & Hove Albion 1-1 Arsenal

Jadwal Liga Inggris
Minggu (23/5), Pukul 22.00 WIB
Arsenal vs Brighton
Aston Villa vs Chelsea
Fulham vs Newcastle
Leeds vs West Bromwich Albion
Leicester vs Tottenham
Liverpool vs Crystal Palace
Man City vs Everton
Sheffield United vs Burnley
West Ham vs Southampton
Wolverhampton Wanderers vs Man United. (Berbagai Sumber/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com