Pengepungan Mobil Pelat ‘RF’ yang Kabur Usai Tabrak Polisi di Jaksel Bak Film Action


323 view
Pengepungan Mobil Pelat ‘RF’ yang Kabur Usai Tabrak Polisi di Jaksel Bak Film Action
(dok. Istimewa)
Mobil Daihatsu Terios berpelat 'RFH' dikepung di GT Bintara karena kabur usai tabrak polisi hingga mobil dinas TNI di Tol Pancoran. 

Jakarta (SIB)

Pengemudi mobil Daihatsu Terios berpelat 'RFH' ditangkap setelah menabrak anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya dan mobil dinas TNI di Tol Pancoran, Jakarta Selatan.

Pelaku sempat melarikan diri dan akhirnya ditangkap setelah dikepung polisi di GT Bintara, Cakung, Jaktim.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno, mengatakan pelaku awalnya disetop anggota PJR Polda Metro Jaya, Briptu DS, pada Jumat (5/8) pukul 14.00 WIB di Tol Pancoran. Mobil Daihatsu Terios ini disetop lantaran menggunakan strobo.

"Memang tadi (kemarin) anggota saya sedang patroli rutin. Seketika menemukan mobil yang menggunakan pelat rahasia, terus berhentikan, mobil tersebut kabur," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno saat dihubungi, Jumat (5/8).

Bukannya berhenti, pelaku malah tancap gas dan menabrak polisi. Pengejaran di dalam tol pun terjadi.

"Iya, dia kabur," kata Sutikno.

Sutikno mengatakan pelaku sempat kabur hingga daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pemobil berpelat RFH itu lalu tertangkap di Bintara, Bekasi.

"Dia kabur dari Tol Pancoran ke arah Tomang, terus ke Pluit, dari Pluit ke depan Ancol, depan Ancol ke Priok. Ketangkapnya di Bintara," terang Sutikno.

Dikepung di GT Bintara

Menurut Sutikno, pihaknya terus membuntuti pelaku saat proses melarikan diri tersebut. Dia lalu menghubungi pihak PJR di Tol Cakung untuk menutup akses bagi kendaraan pelaku.

Pelaku akhirnya berhenti di GT Bintara Bekasi setelah 'dikepung' polisi.

"Di Tol Cakung kan masih anggota saya juga. Jadi saya kontak anggota pakai HT. Jalannya ditutup kan, berhenti semua jadinya," terang Sutikno.

Tabrak Mobil Dinas TNI

Usut punya usut, pelaku ternyata juga menabrak mobil dinas Mabes TNI di lokasi.

"Nabrak mobil Sat PJR, terus nabrak juga mobil dari Mabes TNI," kata Sutikno.

Sutikno menyebut mobil dinas TNI yang ditabrak mengalami kerusakan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dari insiden tersebut.

"(Mobil TNI) rusak itu dibawa ke Pancoran (Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya) dinaikkan towing. Pengemudinya nggak apa-apa," jelas Sutikno.

Pengemudi mobil berpelat RFH itu kini telah ditangkap. Pelaku diamankan ketika mencoba kabur hingga ke daerah Bintara, Bekasi. (detikcom/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com