Perawatan Jalan Tigarunggu-Saribudolok Terbengkalai


488 view
Simalungun  (SIB)- Ruas jalan nasional di beberapa titik  rusak parah mulai dari Tigarunggu hingga ke Saribudolok Kabupaten Simalungun, pasca dikorek tidak  ditambal. Rombongan wartawan SIB dalam perjalanan jurnalistik, Jumat (9/6) ke Saribudolok mencatat ada puluhan titik permukaan ruas jalan Hotmix dikorek karena rusak, menganga lebar tidak langsung ditambal.

Keterangan dikumpulkan di Saribudolok, upaya penambalan ruas jalan nasional tersebut tidak berkelanjutan, dan sudah berminggu-minggu tidak ditambal dan membahayakan pengendara sepeda motor jika melintas khususnya pada malam hari karena tidak adanya penerangan lampu jalan.

Informasi lain menyebutkan,  ada pengendara sepeda motor terjatuh saat melintas di malam hari, mujur kendaraannya hanya rusak ringan. Dengan kejadian ini masyarakat setempat berharap, instansi terkait untuk menuntaskan penambalan ruas jalan tersebut. "Penambalan ruas jalan jangan mandek, tunjukkan tanggung jawab," kritik salah seorang warga marga Purba.

Sejatinya, pemeliharaan ruas jalan tersebut  menjadi atensi  dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, mengingat volume  kendaraan yang lintas sangat padat  menuju Kabupaten Tanah Karo, Dairi, Pakpak Bharat dan sebaliknya.(D01/c)


Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com