Percepat Penanganan PMK, Pemprov Sumut Bentuk Satgas PMK Libatkan TNI/Polri, Polda Sumut Siap All Out


411 view
Percepat Penanganan PMK, Pemprov Sumut Bentuk Satgas PMK Libatkan TNI/Polri, Polda Sumut Siap All Out
(Foto: Dok/Polrestabes Medan)
CEK KONDISI HEWAN: Sat Binmas Polrestabes Medan turun langsung untuk mengecek kondisi hewan ternak untuk mengantisipasi temuan PMK di Kelurahan Namo Gajah, Medan Tuntungan, Selasa (28/6). 

Cek Kondisi Ternak

Sementara itu Sat Binmas Polrestabes Medan turun langsung untuk mengecek kondisi hewan ternak di wilayah hukum Polsek Medan Tuntungan, Selasa (28/6).

Pengecekan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu S Munthe didampingi sejumlah personel dan Kepala Lingkungan 3 Kelurahan Namo Gajah, Nasib dilakukan di Kelurahan Namo Gajah.

Sejumlah lemilik ternak diantaranya Husni memiliki 15 ekor kambing, Parno memiliki 10 ekor kambing, Suriadi memiliki 10 ekor kambing dan Nasib memiliki 15 ekor kambing. Dari keterangan pemilik ternak, seluruh kondisi hewan mereka dalam keadaan sehat.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda melalui Kasat Binmas AKBP Efendi Sinaga mengatakan, Polri mendukung pemerintah dalam mengantisipasi PMK yang saat ini menyerang para peternak.

"Pengecekan hari ini dilaksanakan di Kelurahan Namo Gajah. Ada sekitar 50 hewan ternak sudah di cek anggota. Menurut keterangan pemilik, kondisi seluruh hewan milik mereka sehat," jelasnya. (A13/TM/A14/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com