Peringati Hari Guru Nasional, FKIP Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli Gelar Upacara


297 view
Peringati Hari Guru Nasional, FKIP Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli Gelar Upacara
(Foto SIB/Anwar Lubis)
UPACARA : Para Dosen,  staf/pegawai dan mahasiswa Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (UNITA) saat menjalani upacara bendera peringatan dalam rangka Hari Guru Nasional ke - 76 tahun 2021 di Lapangan utama Kampus Bumi Pendidikan Silangit, Kamis (25/11). 
Tapanuli Utara (SIB)
Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (UNITA) menggelar upacara bendera, Kamis, (25/11). Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke 76 tahun 2021.

Pembantu Dekan (PD III), FKIP UNITA, Juandi Nababan SPd MPd mengambil posisi sebagai pembina upacara dan sebagai pemimpin upacara, mahasiswa Faranata Siburian, penggerek bendera mahasiswa Daniel Purba, Elsa Restina Manik dan Andika Jogi Gultom.

Turut juga dihadiri dosen yakni, Rotua Hutasoit MPd, Holmes Rajagukguk MHum, Titin Situmorang MSi, Lamma Sihotang MPd, Sannur Sinaga MPd, Melina Tampubolon MHum dan Dinata Lumban Gaol MHum.

PD III FKIP, Juandi Nababan dalam sambutannya menekankan betapa pentingnya menghargai perjuangan para pahlawan pendidikan yang terdahulu. "Biar bagaimanapun juga wajib kita teladani dengan berbagai cara agar proses belajar mengajar lebih baik lagi," katanya.

Dikatakan, kurang lebih 3 tahun, dunia dilanda oleh pandemi Covid - 19 sehingga harus dituntut untuk bergerak dengan hati untuk pulihkan pendidikan sesuai dengan Thema perayaan "Bergerak dengan Hati Pulihkan Pendidikan".

Ia berharap, agar seluruh peserta upacara tidak melupakan ajaran dan didikan yang diperoleh mulai dari tingkat dini sampai tingkat yang lebih tinggi.

"Kiranya seluruh guru, dosen dan mahasiswa lebih terberkati dan selamat menempah anak didik sebagai penerus bangsa dan pandemi juga cepat berlalu serta tatap muka seratus persen dapat dimulai," ujarnya sembari menyapa peserta, jayalah negeri bangsa Indonesia dan UNITA. Tuhan memberkati.

Usai upacara, acara dikemas secara apik dengan melakukan pemotongan kue dengan lapisan krim coklat sebagai tanda kebahagiaan. Seluruh dosen dan mahasiswa menikmatinya.

Diinformasikan, Perayaaan Guru Nasional kali ini, dilaksanakan dengan melibatkan mahasiswa dari 8 Program Studi (Prodi) di antaranya dosen staf dan pegawai dengan mematuhi protokoler kesehatan (prokes). (BR6/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com