Jumat, 14 Juni 2024 WIB
Raker DPRD SU di Berastagi

Pesan Terakhir Edy Rahmayadi: Program dan Kegiatan TA 2023 Harus Jadi Bahan Evaluasi dan Saling Koreksi

Redaksi - Selasa, 05 September 2023 11:11 WIB
222 view
Pesan Terakhir Edy Rahmayadi: Program dan Kegiatan TA 2023 Harus Jadi Bahan Evaluasi dan Saling Koreksi
(Foto: SIB/Firdaus Peranginangin)
BUKA RAKER: Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting didampingi Wakil Ketua Dewan H Harun Mustafa Nasution, Irham Buana Nasution, Rahmansyah Sibarani dan Misno Adisah Putra saat membuka Raker DPRD Sumut yang berlangsung 4-5 September di Berastagi, Senin
Medan (SIB)
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berpesan kepada DPRD Sumut terus bersinergi dengan Pemprov Sumut, agar hasil pembangunan yang dicapai lebih optimal di masa yang akan datang, guna mewujudkan Sumut yang bermartabat.
Pesan terakhir Edy Rahmayadi itu kepada dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, M Effendy Pohan pada Raker DPRD Sumut Senin (4/9) di Brastagi, Karo. Rapat dipimpin dihadiri Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting dan dihadiri Wakil Ketua Dewan Harun Mustafa Nasution, Irham Buana Nasution, Rahmansyah Sibarani, Misno Adisyah Putra dan seluruh anggota dewan.
Menurut Edy, pelaksanaan program dan kegiatan selama tahun anggaran 2023 haruslah dijadikan bahan evaluasi dan pengawasan serta saling koreksi dan melengkapi untuk mencapai hasil optimal di masa yang akan datang.
"Penyelenggaraan pemerintahan daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan dan pemberdayaan masyarakat serta peningkatan daya saing daerah. Memperhatikan prinsip demokrasi kekhasan suatu daerah dalam sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia yang disampaikan melalui program kerja, merupakan kewajiban eksekutif dan legislatif untuk menindaklanjutinya, karena hal tersebut merupakan kebutuhan riil masyarakat”, katanya.
Gubernur berharap kepada legislatif untuk terus bèrsinergi guna mengetahui apakah usulan program pembangunan itu sudah tepat sasaran dan berhasil untuk perbaikan kesejahteraan masyarakat.
"Namun masyarakat juga harus diberi pemahaman, bahwa pemerintah memiliki keterbatasan dana, sehingga usulan masyarakat akan diurut berdasarkan skala prioritas," ujarnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting saat membuka Raker menjelaskan, Raker DPRD Sumut yang digelar, 3-6 September 2023, akan menyampaikan laporan hasil pelaksanaan rencana kerja tahun 2023 dan rencana kerja DPRD Sumit tahun 2024.
Selain itu, Raker juga membahas rancangan-rancangan keputusan DPRD Sumut tentang rencana kerja tahun 2024 serta kesimpulan dan rekomendasi dewan.
Raker juga diawali dengan persembahan tarian tradisional Karo dan diiisi dengan penyampaian pemaparan dari narasumber dari Kemendagri, KPU dan Bawaslu.(A4/r).


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Raker DPRD SU Rekomendasikan Pj Gubernur Tuntaskan Kasus Tanah Eks HGU PTPN II
Pesan Terakhir Edy Rahmayadi di Raker DPRD SU: Teruslah  Bersinergi dengan Pemprov Sumut
Nurul Hasanuddin Kepala BPS Sumut yang Baru
DPRD SU Desak Gubernur Sumut Segera Turun Tangan Tertibkan Aktivitas Tambang Ilegal di Madina
Ketua DPRD SU Surati Gubernur, Perbaiki Jalan di Medan Tuntungan dan Simpang Selayang
komentar
beritaTerbaru