Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta, Sumut Raih Emas Terbanyak Boyong Piala Presiden

* Papua Barat Ditetapkan Tuan Rumah Pesparawi XIV

2.114 view
Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta, Sumut Raih Emas Terbanyak Boyong Piala Presiden
(Foto: LPPD Medan)
FOTO BERSAMA: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumut H Abd Amri Siregar MAg dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Sumut Dra Hj Mahmudah Azizah (tengah) serta sejumlah pejabat utama Kemenag Sumut foto bersama Anton Panggabean, Maruli Tua Hasugian, St Titin Sibarani dan Sontur Saragih saat menyemangati personel LPPD Medan yang berwadah di Kontingen Sumut di pemusatan pelatihan Pasparawi XIII Yogyakarta, Jumat (24/6). 

Yogyakarta (SIB)

Pesparawi Nasional XIII yang dimulai Senin (20/6), Sabtu (25/6) ditutup, yang memosisikan Jawa Barat di posisi pertama diikuti Maluku dan Sumatera Utara. Meski demikian, Sumatera Utara berhak atas Piala Presiden karena sebagai kontingen peraih emas terbanyak.

Piala Presiden diserahkan Wakil Gubernur Yogyakarta kepada Ketua LPPD Sumut Arnot Napitupulu dan Ketua Kontingen Pdt Eben Siagian diwakili Sekretaris Erapparnenge Tenta Manik. "Terima kasih Tuhan," ujar ASN di Kemenag Sumut itu seusai menerima trofi, didampingi Ketua LPN Pontus Sitorus, Saor Hasugian dan Ketua Harian Jannus Pangaribuan.

Di ujung kegiatan yang diikuti 34 provinsi itu, Jumat-Sabtu (24-25/6) diadakan Musyawarah Nasional.

Plt Dirjen Pontus Sitorus menekankan, Pesparawi sebagai bagian pembinaan keesaan gereja sebab Pesparawi mengajak umat memuji Tuhan melewati batas-batas denominasi dan merupakan ajang kerukunan intra Kristen.

Pelaksanaan ke depan, belum dipastikan apakah pada 2024 atau 2025 tetapi Papua Barat ditetapkan sebagai penyelenggara, yang memperoleh suara terbanyak, yaitu 21 suara dari total keseluruhan suara adalah 38.

Menurutnya, acara tiga tahunan itu diubah. Semula Pesta Paduan Suara Gerejawi menjadi Pekan Seni Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) dan diturutkan di Unesco sebagai Kekayaan Musik Gereja.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com