Pimpinan DPR Dukung Kapolri soal Ujian Ulang SIM di Hari yang Sama


190 view
Pimpinan DPR Dukung Kapolri soal Ujian Ulang SIM di Hari yang Sama
Foto: dok. Istimewa
Sufmi Dasco Ahmad 

Jakarta (SIB)


Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mendukung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengeluarkan arahan terbaru soal warga yang tidak lulus ujian surat izin mengemudi (SIM) bisa mengulang di hari yang sama. Dasco menilai keputusan itu tepat.

"Ya, yang disampaikan dalam TR oleh Pak Kapolri kita apresiasi, ada kemungkinan bahwa calon yang melakukan tes SIM itu kemungkinan gugup atau kemudian juga karena padatnya peserta sehingga kemudian melakukan kesalahan," kata Dasco kepada wartawan di gedung DPR/MPR, Jakarta, Rabu (2/11).

Dasco menilai masyarakat memang seharusnya diberikan kesempatan kembali di hari yang sama untuk ujian ulang. Dengan begitu, masyarakat bisa menghemat waktu.

"Ada baiknya memang dalam pengujian itu bisa dilakukan ulangan di hari yang sama supaya kemudian menghemat waktu," ucapnya.

Lebih lanjut, Dasco juga berbicara terkait tingkat kesulitan ujian praktik SIM. Dia mengatakan ujian praktik yang ada saat ini sebetulnya dilakukan masyarakat sehari-hari saat berkendara.

"Kalau menurut saya apa yang di ujian di praktik itu kan adalah apa yang kemudian dilakukan sehari-hari, maju, mundur, belok kiri, belok kanan, parkir, baik parkir paralel, maupun parkir miring," ujar dia.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com