Plt Kadis Kesehatan Bantah Wali Kota Medan Terpapar Covid-19


104 view
Plt Kadis Kesehatan Bantah Wali Kota Medan Terpapar Covid-19
Foto Dok/Leo Bukit
dr Mardohar Tambunan
Medan (SIB)
Wali Kota Medan Bobby Nasution dikabarkan terpapar Covid-19 sejak Senin lalu. Bahkan, Rabu (21/7) seperti dilansir dari hariansib.com, menantu Presiden RI itu tidak masuk bertugas ke kantor Pemerintah Kota Medan.

Selain itu, Bobby Nasution dikabarkan terpapar virus corona dari salah seorang ajudannya (Paspampres) yang terlebih dahulu terpapar virus yang tengah tinggi kasusnya di Medan.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Medan, dr Mardohar Tambunan mengatakan tidak mengetahui kebenaran kabar tersebut.

"Saya belum dapat kabar itu. Malah saya dapat informasinya dari insan pers, kamu orang yang kedua dari pers menanyakan ini kepada saya," kata Mardohar Tambunan kepada jurnalis harianSIB.com, Leo Bukit, Rabu (21/7).

Terpisah, Plt Kadis Kesehatan Kota Medan, dr Syamsul Arifin Nasution SpOG menegaskan kabar itu tidak benar. "Beliau mengisomankan diri," kata dr Syamsul Nasution saat dikonfirmasi wartawan.

Ia mengatakan, Senin lalu, dirinya bersama Bobby di kantor wali kota untuk mengikuti pengarahan yang disampaikan Presiden RI, Joko Widodo terkait penanganan Covid-19 secara virtual dari ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan, Senin (19/7).

Memang, sebutnya, saat pengecekan suhu tubuh Bobby berada di kisaran 36,8 derajat celcius. "Sehat-sehat saja, hanya saja untuk menghindari kontak, takut juga beliau. Belakangan ini kan beliau turun-turun ke lapangan. Beliau mengurangi kontak saja dengan orang," ucapnya.

Syamsul secara tegas membantah Bobby terpapar Covid-19. (A16/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com