Polda Sumut Turunkan 1.175 Personil Amankan PSU di 3 Kabupaten


163 view
Foto Istimewa
Pelaksanaan apel pergeseran pasukan itu dipimpin Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto.
Medan (SIB)
Polda Sumut menurunkan 1.175 personel dari Brimodda Sumut, Sabhara, Intelijen, Reserse, Polres Labuhanbatu dan Madina untuk melakukan pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang dibackup satuan TNI dari Kodam I BB.

"Iya, kita turunkan sebanyak 1.175 personel untuk pengamanan pemungutan suara ulang," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Rabu (21/4) sore di MA poldasu.

Kata Hadi, pasukan yang melaksanakan tugas mengamankan proses PSU di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Madina.

Hal itu dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditentukan Mahkamah Konstitusi (MK), pelaksanaan PSU digelar pada tanggal 24 April.

"Seluruh personel BKO Brimob dan Sabhara yang melaksanakan pengamanan dibekali dengan berbagai perlengkapan Penanggulangan Huru-Hara (PHH), watercannon, tidak ada personel yang membawa senjata api maupun senjata tajam,” tegasnya.

Selain menerjunkan pasukan, Polda Sumut juga memberikan asistensi langsung di lapangan kepada 3 Wilayah yang melaksanakan PSU dengan menempatkan 6 orang Pamatwil berpangkat Kombes.

“Semua dilakukan sesuai dengan SOP dan Undang Undang yang berlaku. Harapan kita PSU berjalan aman, damai dan kondusif,” sebut Kabid Humas Polda Sumut. (A18/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com