Polisi: Benda Meledak Lukai Warga di Jakut Biasa Dipakai Latihan Terorisme


207 view
Polisi: Benda Meledak Lukai Warga di Jakut Biasa Dipakai Latihan Terorisme
Foto : Rachman Haryanto/detikcom
Ilustrasi.

Jakarta (SIB)


Sebuah benda misterius meledak hingga melukai warga bernama Rahmat (19) di Cilincing, Jakarta Utara. Benda itu kerap kali dipakai untuk latihan terorisme.

"Bukan (granat). Itu seperti buat latihan gas asap, buat asap-asap latihan. Latihan terorisme kan biasanya ada asap-asap gitu, nah seperti itu. Tapi bukan gas air mata, asap-asap biasa saja," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Wibowo saat dihubungi, Rabu (28/9).

Benda itu ditemukan Rahmat pada Selasa (27/9). Korban lalu membawa benda tersebut ke rumahnya.

Wibowo mengatakan, sedari awal Rahmat memang berniat menjual kembali benda tersebut. Namun, sebelum menjualnya, korban iseng dan mencoba membuka benda tersebut.

"Karena ketidaktahuan, dianggap ini sebagai barang sudah bekas pakai karena korban yang ambil itu pedagang rongsokan mau dijual juga. Diutak-atik tapi malah (meledak)," katanya.

Benda yang ditemukan korban berada di trotoar jalan. Polisi pun masih mendalami benda itu bisa tercecer hingga diambil warga.

"Ini yang masih kita dalami. Sebetulnya kegiatan Brimob itu sudah ada izin dari kita kan karena memang sebelumnya sudah ada pemberitahuan, makanya sudah diberi izin. Nah, pada saat selesai kegiatan ini, ketika disterlisasi, tidak ada bahan lagi, tapi ternyata memang ada satu diambil sama si korban," ucap Wibowo.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com