Isak Tangis Iringi Pemakaman Jenazah Vanessa Angel-Bibi

Polisi Dalami Viral Instastory Sopir Vanessa Ngebut Sebelum Kecelakaan Maut


204 view
Polisi Dalami Viral Instastory Sopir Vanessa Ngebut Sebelum Kecelakaan Maut
Foto: Nahda/detikcom
Pemakaman jenazah Vanessa Angel dan Bibi
Jakarta (SIB)
Jenazah Vanessa Angel dan suaminya Febri Ardiansyah atau Bibi dimakamkan. Suasana haru mengiringi prosesi pemakaman jenazah Vanessa dan Bibi, di TPU Taman Makam Islam Malaka, Jakarta Selatan, Jumat (5/11). Sebelum dimakamkan, jenazah disalatkan di Masjid Permata Qolbu, Srengseng, Jakarta Barat.

Hujan rintik mengiringi pemberangkatan jenazah Vanessa dan Bibi. Isak tangis keluarga dan rekan sejawat juga terdengar saat melepas jenazah ke dalam ambulans. Mereka sangat bersedih atas kepergian Vanessa Angel dan suaminya.

"Inna lillahi wa innalillahi rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah anak kami, ampuni segala dosa-dosanya terima segala amal ibadahnya," ungkap ayah Bibi Ardiansyah, M Faisal sebelum salat jenazah sambil terisak.

"Selanjutnya selama anak saya tinggal di komplek ini, jika mereka ada kesalahan, saya dari orang tua mereka memohon maaf kepada kalian. Jika seandainya anak saya punya utang atau hal yang belum terselesaikan hendaknya segera hubungi ahli waris," sambungnya.

Sejumlah pelayat juga tampak berdatangan ke lokasi pemakaman. Mereka mendoakan Vanessa dan Bibi yang telah berpulang.

Tangis keluarga Vanessa dan Bibi pecah saat jenazah diturunkan ke liang lahat. Mereka bersedih melepas Vanessa dan Bibi ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Sebelumnya diberitakan, jenazah Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah telah tiba di rumah duka pada pukul 04.25 WIB. Keduanya tiba disambut oleh isak tangis dari keluarganya yang merasa kehilangan.

Jenazah mereka dibawa oleh ambulans RS Bhayangkara Polda Jatim. Adapun jenazah dibawa oleh 2 ambulans yang terpisah.

Vanessa Angel dan Bibi tewas dalam kecelakaan maut saat perjalanan ke Surabaya, Jatim di Km 672.300A Tol Jombang. Anak Vanessa-Bibi, Gala, baby sitter dan sopirnya selamat.

Viral Instastory
Tubagus Joddy, sopir Vanessa Angel-Bibi yang selamat dalam kecelakaan tragis di Tol Jombang kini menjadi sorotan. Aksi membawa mobil kebut-kebutan sambil main HP sebelum kecelakaan itu viral di media sosial.

Joddy diketahui sebelum kecelakaan sempat membuat story di Instagram pribadinya. Dalam instastory-nya menggambarkan video dirinya tengah membawa mobil yang tumpangi Vanessa Angel dan keluarganya di KM 555 mengarah ke Surabaya.

Saat membuat instastory itu terlihat dia memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi hingga di atas 100 km/jam. Berselang beberapa ratus kilometer perjalanan, kecelakaan pun terjadi di KM 672.

Kecelakaan itu membuat Vanessa Angel dan Bibi tewas di tempat dan Joddy bersama anak dan baby sister Vanessa selamat dari kecelakaan maut. Usai ramai pemberitaan Vanessa kecelakaan hingga tewas, Joddy pun diduga menghapus instastory-nya.

Meskipun Joddy diduga telah menghapus story di Instagramnya, tapi banyak netizen yang sudah melihatnya dan menyebarkannya kembali. Hal itu lah yang membuat video Joddy kebut-kebutan sambil main hp sebelum kecelakaan viral.

Dalami
Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur Kombes Latif Usman angkat bicara terkait ramainya netizen menyoroti aksi Joddy bawa mobil kebut-kebutan sambil main HP. Polisi, kata Latif, akan mendalami informasi tersebut.

"Iya nanti kita dalami, tapi belum mengarah ke sana," kata Latif kepada wartawan, Kamis (4/11).

Latif mengatakan pihaknya belum bisa meminta keterangan Joddy terkait kecelakaan tersebut. Polisi juga masih fokus menangani para korban.

Kuasa Hukum Vanessa, Milano Lubis, mengatakan Joddy tidak mengalami luka yang serius akibat kecelakaan maut itu.

"Tadi sih setahu saya masih di RS Kertosono, cuma kondisinya nggak yang luka gimana-gimana," ucap Milano.

Luka Ringan
Dokter bedah dari RSUD Kertosono, Nganjuk, dr Kurniawan Eko menyebut Tubagus Joddy hanya mengalami luka ringan. Dokter pun melakukan rontgen dan tidak menemui adanya tulang Joddy yang patah atau adanya lecet.

"Sopir dirontgen tidak ada patah tulang, tidak ada lecet," kata dr Kurniawan Eko di RSUD Kertosono Nganjuk, Kamis (11/4).

Tetapi, Tubagus Joddy mengeluhkan nyeri pada pinggulnya. Kendati demikian, secara umum dokter mengatakan kondisinya baik.

"Namun dia mengeluh nyeri pada pinggul. Jadi kondisinya baik-baik saja," imbuhnya.

Bakal Diperiksa
Terkait kecelakaan tunggal di Tol Jombang itu, Tubagus Joddy, akan diperiksa polisi.

"Iya pastinya sopir akan diperiksa," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi saat dihubungi, Kamis (4/11).

Dwi mengatakan proses penyelidikan lebih lanjut kecelakaan maut itu akan dilakukan oleh Polres Jombang. Sopir dari Vanessa Angel ini akan diperiksa terkait dugaan pelanggaran pidana dari kecelakaan tersebut.

"Bisa jadi nanti kita lihat perkembangannya (penyelidikan dugaan pelanggaran pidana sopir). Soalnya yang bicara ranah itu dari Polres Jombang," terang Dwi.

"Iya nanti kita dalami, tapi belum mengarah ke sana," kata Latif kepada wartawan, Kamis (4/11).

Tes Urine
Sementara itu, Polisi berencana memeriksa Tubagus Joddy. Jody juga akan melakukan serangkaian tes, seperti tes urine.

Tes urine ini untuk mengetahui apakah Joddy menyetir kendaraannya dalam kondisi sehat dan tidak di bawah pengaruh narkoba atau obat-obatan terlarang.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan proses ini nanti akan dilakukan usai kondisi Joddy dinyatakan sehat oleh dokter.

"Nantinya, makanya saat ini kita lagi melakukan pemulihan saksi atau driver supaya pulih. Baru nanti diarahkan (tes urine)," kata Agung di Mapolres Jombang, Jalan KH Wahid Hasyim Jombang, Jumat (5/11).

Agung menambahkan kemarin (4/11) saat Joddy dirawat di RSUD Kertosono Nganjuk usai kecelakaan, pihaknya tidak langsung melakukan tes urine. Karena, polisi berfokus pada pengobatan korban kecelakaan.

"Ke (RSUD) Kertosono belum sempat diambil, karena kan kita mengamankan nyawanya korban dahulu. Kan begitu. Baru nanti kita lakukan pemeriksaan," imbuhnya.

Sementara saat disinggung apakah status Joddy bisa naik dari saksi menjadi tersangka, Agung mengaku tak bisa menyimpulkan. Karena pemeriksaan belum dilakukan.

"Nanti, itu kita simpulkannya nanti pada saat olah TKP disimpulkan dan hasil pemeriksaan saksi-saksi yang ada di TKP," pungkasnya. (detikcom/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com