Polri Tegaskan Tak Ada Keterlibatan 3 Kapolda di Kasus Brigadir Yosua


243 view
Polri Tegaskan Tak Ada Keterlibatan 3 Kapolda di Kasus Brigadir Yosua
(KOMPAS.com/Rahel Narda)
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (23/9/2022). 

Jakarta (SIB)

Beredar isu adanya keterlibatan tiga Kapolda di kasus pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J). Polri menegaskan tak ada tiga Kapolda yang terlibat.


"Sampai dengan hari ini saya tegaskan kembali dari timsus tidak ada. Tidak ada pendalaman, tidak ada keterkaitannya ya sampai dengan hari ini tiga Kapolda tidak ada kaitannya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jumat (23/9).


Dedi mengatakan pihaknya masih fokus melengkapi berkas perkara para tersangka termasuk Ferdy Sambo. Termasuk mendalami perkara obstruction of justice (OJJ) ke tujuh tersangka.


"Jadi jangan dikait-kaitkan timsus ini fokusnya 3 hal. Pertama segera menuntaskan berkas perkara yang saat ini sedang diteliti di jaksa penuntut umum adalah tersangka Irjen FS Cs, 340 subsider 338 juncto 55 dan 56," katanya.


"Kemudian berkas perkara Irjen FS dan 6 tersangka lainnya terkait OOJ, UU ITE, kemudian juncto pasal 221 dan 223 KUHP serta dari propam masih memiliki tunggakan 20 sidang kode etik yang harus juga segera dituntaskan," tambahnya.


Sebagai informasi, beredar kabar keterlibatan tiga kapolda dalam kasus obstruction of justice penanganan perkara pembunuhan Brigadir J.


Ketiga kapolda itu dikabarkan membantu menyebarkan cerita pembunuhan Brigadir Yosua versi Ferdy Sambo.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com