Minggu, 21 Juli 2024

Posko Caleg DPR RI Diserang OTK, Mobil Hangus Terbakar

Redaksi - Minggu, 18 Februari 2024 09:21 WIB
226 view
Posko Caleg DPR RI Diserang OTK, Mobil Hangus Terbakar
(Ikbal Slamet/detikJabar)
Mobil timses caleg DPR RI terbakar 
Jakarta (SIB)
Penyerangan oleh orang tak dikenal (OTK) terjadi di posko penghitungan suara calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Neng Eem di Cianjur, Jawa Barat. Imbas dari penyerangan tersebut, mobil milik tim pemenangan hangus terbakar.
Fauzi, anggota tim pemenangan Neng Eem, mengaku awalnya terdengar ledakan dari parkiran mobil. Setelah dicek, ternyata mobil Toyota Raize berwarna putih nopol F-1326-YS ludes terbakar. Dibantu warga sekitar, empat orang tim yang tengah berada di dalam posko langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.
Sementara itu, caleg DPR RI Dapil Jawa Barat III, Neng Eem, mengungkapkan pembakaran tersebut terjadi di posko rekapitulasi saat timnya menghitung perolehan suara. "Yang terbakar ada dua mobil, yakni mobil tim saya yang sampai hangus. Kemudian ada mobil saya, tapi hanya terbakar di bagian bumper," lata Eem, Sabtu (17/2).
Eem menyebut kebakaran mobil tersebut diduga merupakan unsur kesengajaan, dan dilakukan oleh orang tidak dikenal. Pasalnya, ditemukan jeriken, kain, dan korek api di dekat mobil.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Tono Listianto mengungkapkan pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan pembakaran tersebut.
"Sedang dilakukan olah tempat kejadian perkara. Setelah ada hasilnya, baru kita beri keterangan lebih lanjut," pungkasnya. (**)



Baca Juga:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Lamhot Sinaga Raih Suara Terbanyak Caleg DPR RI Dapil Sumut 2
Caleg DPR RI Dapil Aceh I, Salim Fahry Raih 63.314 Suara di Agara
12 Caleg DPR RI Dapil 2 Peraih Suara Sementara di Atas 15 Ribu
Ini Nama-nama Caleg DPR RI Dapil Sumut 1 yang Unggul Suara Sementara di Partainya
Menkumham Yasonna H Laoly Nyoblos di TPS 22 Kecamatan Medan Selayang
Paket Baznas Dibagikan Caleg DPR-RI PKS, Bawaslu Palas Masih Menelusuri
komentar
beritaTerbaru