Rakernas N4J Pecahkan Rekor MURI

Presiden Jokowi: N4J Harus Tetap Solid Satu Komando


750 view
Presiden Jokowi: N4J Harus Tetap Solid Satu Komando
(Foto SIB/Danres Saragih)
DIULOSI: Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Gubernur Musa Rajekshah, Wali Kota Medan Bobby Nasution diulosi pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Nusantara Untuk Jokowi (N4J), Jumat (20/5) di Auditorium Utama Universitas Prima Indonesia Jalan Sampul Medan.

Medan (SIB)

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Nusantara Untuk Jokowi (N4J), Jumat (20/5) berhasil memecahkan rekor MURI dengan peserta hibrid terbanyak. Selain seribu lima ratus peserta yang hadir secara langsung di Auditorium Utama Universitas Prima Indonesia (UNPRI), Jalan Sampul Medan, ikut bergabung secara daring sekitar 12 ribu peserta.


Acara tersebut diawali pengarahan dari Presiden Joko Widodo melalui video. “Saya minta, N4J di bawah pimpinan Pak RE Nainggolan tetap solid, satu komando. Jangan pernah lelah mencintai dan menjaga Indonesia,” ucap Jokowi dalam acara yang juga dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution.


Presiden menyebut relawan N4J memiliki kemauan kuat untuk ikut mendukung visi Indonesia Maju dan Indonesia Emas 2045.


Erick Thohir sendiri dalam pemaparannya meminta N4J menjadi wadah bagi munculnya kepemimpinan yang siap dengan perubahan zaman. “Kita berada di tengah perubahan yang luar biasa cepat karena berkembang pesatnya teknologi. Cara hidup, cara bekerja dan berbagai aspek kehidupan kita, diubah secara radikal oleh sentuhan teknologi. Kita harus siap,” katanya.


Pada bagian lain, Erick Thohir mengungkapkan Indonesia bisa mencetak pertumbuhan ekonomi yang tergolong tinggi di tengah masih lesunya perekonomian dunia karena pandemi. “Ini momentum yang harus kita jaga, kita jangan sampai kehilangan momentum,” ujarnya.


Sebelumnya Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menyampaikan apresiasi karena relawan N4J selama ini aktif berperan membantu pemerintah di berbagai tingkatan.


Pada kesempatan yang sama Wali Kota Medan Bobby Nasution mengakui pemerataan pembangunan masih menjadi hal yang harus terus diperjuangkan.


“Kita ambil Medan sebagai contoh, kawasan Medan Utara belum merasakan kemajuan yang sama, padahal sebenarnya menjadi kawasan penyumbang pendapatan yang sangat besar bagi kota Medan. Ini terus kita benahi ke depan, agar semakin merata, agar semua orang bisa menikmati hasil pembangunan,” katanya.


Komponen relawan seperti N4J menurutnya berperan besar mengawal dan mendukung pemerintahan di semua tingkatan.


Bobby kemudian meminta agar Menteri BUMN berkenan mempertimbangkan agar Pelindo bisa melepas lahan untuk dijadikan kawasan rumah susun di kawasan Medan Utara.


Sementara itu, Ketua Umum N4J Dr RE Nainggolan MM menegaskan N4J sejak awal memang dimaksudkan sebagai wadah perjuangan jangka panjang. “Kita tidak berhenti pada perjuangan mengantar Pak Jokowi menjadi Presiden, tetapi lebih dari itu, mengawal agar cita-cita Indonesia Maju bisa terwujud di tahun-tahun mendatang,” katanya.


Acara itu dibuka dengan laporan Ketua Panitia Rakernas, Prof Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes yang mengungkapkan Rakernas itu dihadiri perwakilan pengurus DPD N4J dari seluruh provinsi di Indonesia. "Kita semua didorong oleh cita-cita dan kemauan yang sama, untuk memperjuangkan Indonesia Maju,” ungkapnya.


Hadir dalam acara itu tokoh agama, tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda di antaranya Sanggam SH Bakara (Tim Pemenangan Capres Jokowi - Ma'ruf Amin), Bukit Tambunan, Maruli Siahaan, Nabari Ginting, JA Ferdinandus, drg Annita, Toga Nainggolan, Jadi Pane SPd MM, Onward Denekin Siahaan SE, Melky Sihite Amd dan lainnya. (A13/A8/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com