Kamis, 25 Juli 2024

Puan Maharani Tegaskan PDIP Dukung Pemerintahan Jokowi

* Kritik dari Ganjar ke Pemerintah Bukan Instruksi Partai
Redaksi - Selasa, 21 November 2023 09:31 WIB
302 view
Puan Maharani Tegaskan PDIP Dukung Pemerintahan Jokowi
Foto: ANTARA/Fauzi Lamboka/aa
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani 
Jakarta (SIB)
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menegaskan partainya tetap mendukung pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Pak Jokowi merupakan presiden dari PDIP, yang kemarin kami usung dan kami dukung. Jadi posisi sampai hari ini masih seperti itu," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (20/11).

Dia menjelaskan dari awal posisi PDIP sampai saat ini maupun sebelum masa pemilu selalu menyampaikan kritik kepada pemerintah, baik secara langsung atau tidak langsung. Tujuannya, bagaimana kinerja pemerintah bisa terus memperbaiki diri.

"Sehingga memang sebanyak-banyaknya, sebesar-besarnya adalah untuk kepentingan rakyat," ujarnya.

Selain itu, kata Puan, dia sebagai Ketua DPR RI biasanya secara berkala bertemu Presiden Jokowi untuk membicarakan hal-hal yang terkait isu aktual.

"Bisa juga sebagai bukan posisi presiden dan Ketua DPR, Namun, keluarga atau orang yang sudah sama-sama mengenal," ungkapnya.


Bukan Instruksi Partai
Terkait kritik yang disampaikan Ganjar Pranowo terhadap pemerintah bukanlah instruksi dari partai. Puan menyebut apa yang disampaikan Ganjar pasti sudah dipertimbangkan dengan data dan fakta.

"Nggak ada instruksi. Hal-hal seperti itu disampaikan Pak Ganjar selaku capres. Pasti beliau menyampaikan hal itu karena punya data yang memang beliau harus sampaikan atau disampaikan," kata Puan saat menjawab pertanyaan apakah ada instruksi dari PDIP untuk Ganjar agar tidak terlalu mengkritik.

Puan lantas menanggapi survei yang menyebut kritik Ganjar ke pemerintah berefek ke penurunan elektabilitas. Puan menyebut hal itu akan menjadi evaluasi untuk partainya.

"Tentu saja, karena saya tanya, elektabilitas naik atau turun, ini akan menjadi evaluasi bagi kami PDIP untuk bisa melihat secara baik dan secara jelas, apakah kemudian hal itu memang harus dievaluasi atau tidak. Artinya terkait dengan substansi yang akan disampaikan Pak Ganjar," katanya. (Antara/detikcom/c)




SHARE:
Tags
beritaTerkait
Komisi 4 DPRD Medan Rapat Dengar Pendapat dengan Dishub dan Bagian Hukum Pemko Soal Parkir Berlangganan
Pilgub Sumut 2024: PDIP akan Berikan Kejutan
Anggap Pemerintahan Jokowi Gagal, BEM SI Beri Nilai 10
PDIP Serahkan Surat Tugas kepada Balon Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga
Ketua PDIP Binjai Beri Sinyal Sosok Bacalon Wali Kota Yang Akan Didukung
PDIP Telah Serahkan Surat Tugas kepada 15 Balon Kepala Daerah di Sumut
komentar
beritaTerbaru