Puan Minta Kadernya Tidak Menolak Bansos, Itu dari Rakyat untuk Rakyat

* Namun Tetap Pilih Pasangan Ganjar-Mahfud

256 view
Puan Minta Kadernya Tidak Menolak Bansos, Itu dari Rakyat untuk Rakyat
(Muhammad Aris Munandar/detikJateng)
Puan kampanye akbar bersama kader PDIP di Wonogiri
Wonogiri (SIB)
Ketua DPP PDIP Puan Maharani menanggapi kegiatan bagi-bagi bansos yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jelang pencoblosan Pemilu 2024. Puan mengatakan, presiden memiliki tugas dalam mengentaskan kemiskinan di masyarakat.
"Presiden harus sibuk untuk mengentaskan kemiskinan dan menyejahterakan rakyatnya," kata Puan dilansir detikjateng, Minggu (4/2).
Pernyataan itu diberikan Puan saat ditanya wartawan usai menggelar kampanye bersama DPP PDIP Wonogiri, Jawa Tengah. Puan mengatakan masyarakat yang akan menilai terkait dugaan bansos dijadikan alat kampanye pemerintah dalam mendukung pasangan calon tertentu.
"Rakyat akan menilai bahwa semua (bansos) memang harus diberikan kepada mereka. Dan mereka berhak menerima bansos dari negara," ujar Puan.
Dalam kampanye tersebut Puan juga meminta para kadernya tidak menolak bansos yang diberikan pemerintah. Namun, ia menekankan untuk tetap memilih pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.
"Bansos itu dari rakyat untuk rakyat. Uangnya (bansos) berasal dari rakyat," kata Puan.
Puan menilai bansos bisa digunakan sebagai upaya memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Meski begitu ia meminta pemberian bansos tidak dikaitkan dengan kegiatan politik di Pemilu 2024.
"Kami berharap bansos digunakan sebesar-besarnya dan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan rakyat, tanpa kemudian diklaim atau untuk mendukung salah satu calon pada pemilu 2024," katanya. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com