Puan Pastikan PDIP Punya Strategi di Jateng Jika Gibran Cawapres Prabowo


223 view
Puan Pastikan PDIP Punya Strategi di Jateng Jika Gibran Cawapres Prabowo
Foto: Faiq Azmi/detikJatim

Jakarta (SIB)

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka diusulkan dan didukung Partai Golkar jadi bakal cawapres Prabowo Subianto. Ketua DPP PDIP Puan Maharani memastikan PDIP tidak khawatir jika pada akhirnya Gibran merapat ke Prabowo Subianto.

"Sebelum ada hal-hal seperti ini juga (isu Gibran maju cawapres), insyaallah PDIP sudah menyiapkan strategi seperti yang lain-lainnya untuk bisa memenangkan kontestasi pileg, pilpres yang akan datang," kata Puan seperti dilansir detikJatim, Minggu (22/10).

Namun demikian, Puan tidak mau berandai-andai apakah Gibran akan benar-benar jadi cawapres Prabowo. Menurutnya, sejauh ini partai-partai di Koalisi Indonesia Maju baru sampai batas mengusulkan dan mendukung.

"Jangan berandai-andai. Kan belum maju. Baru dicalonkan, baru direkomendasikan," kata Puan.

Lebih lanjut, Puan membeberkan belum ada surat pengunduran diri dari Gibran ke PDIP di tengah isu Wali Kota Solo tersebut akan maju di Pilpres 2024 mendampingi Prabowo. Dia juga memastikan PDIP tidak mempersoalkan terkait usulan Gibran menjadi cawapres Prabowo.

"Nggak ada sama sekali (surat pengunduran diri dari Gibran ke PDIP). Nggak apa-apa (diusulkan), kan belum (tentu maju cawapres). Baru diusulkan, kan belum," ujar dia. (detikcom)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com