Puan Sebut Megawati ‘Turun Gunung’ Saat Kampanye Akbar Pemilu 2024


195 view
Puan Sebut Megawati ‘Turun Gunung’ Saat Kampanye Akbar Pemilu 2024
Foto: Istimewa
Puan Maharani

Jakarta (SIB)

Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberi bocoran soal tempat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri 'turun gunung' dalam Kampanye Akbar Pemilu 2024.

"Nanti kita jadwalkan. Insya Allah beliau (red, Megawati) akan hadir di tempat-tempat yang memang rakyat menunggu," ujar Puan saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/1).

Puan menjelaskan jadwal kampanye akbar yang akan ditetapkan bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) merupakan kesepakatan bersama.

"Insya Allah kampanye akbar itu akan berjalan dengan baik, lancar, tertib. Dan semuanya, semua pihak menghargai dan menghormati posisinya masing-masing," jelas dia.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengaku partainya akan fokus pada daerah yang menjadi basis dukungan pada kampanye akbar tersebut.

"Daerah-daerah yang menjadi basis PDI Perjuangan itu akan menjadi fokus kampanye akbar. Dan kemudian 18 provinsi yang Pemilu 2019 dimenangkan oleh PDI Perjuangan juga menjadi fokus konsentrasi dari PDI Perjuangan," kata Hasto di Rumah Susun (Rusun) Tanah Tinggi, Jakarta, Minggu (14/1) pagi WIB.

Dalam kesempatan itu, Hasto menyayangkan KPU yang belum mengumumkan hal-hal teknis terkait kampanye akbar tersebut, termasuk pembagian zonasinya.

Oleh karena itu, Hasto menyebut pihaknya telah menyiapkan berbagai opsi-opsi kampanye.

Hasto mengklaim para ketua umum partai politik pengusung capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, yakniKetua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) bakal 'turun gunung' bertemu dengan masyarakat.

Selain itu, para menteri dari PDIP, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas hingga Menteri Sosial Tri Rismaharini juga akan terlibat.

"Semuanya kami siapkan dengan ploting untuk melakukan kampanye turun ke bawah bersama rakyat dan telah melakukan pembagian zonasi di antara jajaran pimpinan nasional dan kader-kader dari TPN Ganjar-Mahfud," terang dia.

Hasto menyebut PDIP akan mulai kegiatan kampanye akbar tersebut sesuai dengan zonasi yang nantinya diumumkan KPU.

"Kami akan mulai terutama sesuai dengan zonasinya. Misalnya kami dapat Sumatera, kami mulai dari Sumatera Utara. Kalau dapatkan di Jawa, kami mulai dari Jawa Tengah misalnya," imbuhnya. (CNNI/d)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com