Penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali

Puluhan Calon Penumpang di Bandara Kualanamu Gagal Berangkat


424 view
Puluhan Calon Penumpang di Bandara Kualanamu Gagal Berangkat
Foto.SIB/Lisbon Situmorang
ANTRE: Calon penumpang antre untuk memasuki area validasi kartu vaksin oleh Petugas KKP, Senin (5/7) di Bandara Kualanamu-Deliserdang.
Kualanamu (SIB)
Hari dimulainya penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat) darurat Jawa-Bali, Senin (5/7), sekira 20 an orang calon penumpang tidak bisa berangkat naik pesawat, dari Bandara Internasional Kualanamu ke beberapa kota di Pulau Jawa dan Bali.

Dengan aturan validasi kartu vaksinasi dan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR bagi calon penumpang pesawat menuju Jawa dan Bali itu membuat, sejumlah penumpang melakukan protes dengan alasan belum mengetahui aturan tersebut.

Tampak, petugas pemeriksaan validasi, silih berganti memberikan penjelasan terkait aturan itu kepada beberapa calon penumpang yang protes dan ngotot. Bahkan di antara calon penumpang yang tidak bisa berangkat, menangis sembari memohon agar diberi izin memasuki counter check- in tiket.

Koordinator KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Kualanamu, dr Jmmy Mauluddi, ketika dikonfirmasi SIB mengatakan hingga saat ini sekira 20 an orang calon penumpang dari Bandara Kualanamu menuju Jawa dan Bali, dikembalikan karena tidak bisa menunjukkan kartu vaksin. (C1/c).
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com