Jokowi Bertemu Presiden Xi Jinping

RI-China Perkuat Kerja Sama Ekonomi

* Usai dari Beijing, Jokowi Langsung Terbang ke Tokyo

464 view
RI-China Perkuat Kerja Sama Ekonomi
(Foto: Antara/Biro Pers Setpres/Laily Rachev)
BERI SALAM: Presiden Joko Widodo (kiri) memberikan salam kepada Presiden China Xi Jinping saat tiba untuk melaksanakan pertemuan bilateral di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, China, Selasa (26/7). 

Jakarta (SIB)

Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden China Xi Jinping. Xi Jinping menyampaikan bahwa Jokowi merupakan kepala negara pertama yang diterima setelah Olimpiade Beijing 2022.

Pertemuan itu berlangsung di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, Selasa (26/7) sore. Jokowi disambut langsung oleh Xi Jinping. Keduanya kemudian berfoto bersama.

Dalam sambutannya, Xi Jinping mengucapkan selamat datang dan menyampaikan kegembiraannya dapat bertemu langsung dengan Jokowi.

"Yang Mulia adalah Kepala Negara pertama yang diterima pihak Tiongkok setelah Olimpiade Musim Dingin Beijing. Hal ini cukup membuktikan betapa mesranya antara hubungan kedua pihak," ucap Xi Jinping, dalam keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Jokowi dalam sambutannya turut menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat kepadanya dan delegasi Indonesia. Dalam pertemuan bilateral itu, Jokowi dan Xi Jinping menyampaikan komitmen untuk memperkuat kerja sama ekonomi.

"RRT adalah mitra strategis komprehensif Indonesia. Kita harus mengisi kemitraan tersebut dengan kerja sama yang menguntungkan untuk negara kita, dan sekaligus untuk kawasan dan dunia," ucap Jokowi.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com