Rayakan Scudetto, Fan Inter Tumpah Ruah Abaikan Protokol Kesehatan di Pusat Kota Milan

* Akibat Aksi Protes, Laga MU-Liverpool Akhirnya Ditunda

125 view
(Foto: AP/Claudio Furlan)
TUMPAH RUAH : Fan Inter Milan tumpah ruah di pusat kota Milan merayakan Scudetto tim kesayangan mereka dengan mengabaikan Protokol Kesehatan, Minggu (2/5) waktu setempat.
Milan (SIB)
Ribuan Fan Inter Milan tumpah ruah di pusat kota Milan merayakan Scudetto tim kesayangan mereka. Para fan Si Ular mengabaikan protokol kesehatan COVID-19.

Inter berhasil menyegel gelar Liga Italia musim 2020/2021. Kepastian tersebut didapat setelah saingan terdekat Nerazzurri, Atalanta bermain imbang 1-1 di markas Sassuolo, Mapei Stadium, Minggu, (2/5) malam WIB.

La Dea sebenarnya mampu unggul dulu melalui Robin Gosens di menit ke-32. Namun, penalti Domenico Berardi pada menit ke-52 mampu memaksakan hasil imbang.

Dengan empat laga tersisa, Atalanta yang mengumpulkan 69 poin di urutan kedua takkan mungkin melampaui torehan Inter dengan 82 poin di puncak klasemen. Poin maksimal tim besutan Gianpiero Gasperini tersebut adalah 81 poin.

Scudetto musim ini merupakan gelar Liga Italia ke-19 bagi Si Ular, atau yang pertama dalam 11 tahun. Terakhir kali, La Beneamata menjadi juara Liga Italia pada 2010 silam.

Keberhasilan pasukan Antonio Conte mengakhiri puasa gelar di Liga Italia tersebut langsung disambut meriah oleh fan mereka di kota Milan. Ribuan fan Inter berkumpul di pusat kota Milan di sekitar bangunan bersejarah, Piazza Duomo.

Para fan Inter merayakan gelar Liga Italia yang diraih tim kesayangan mereka dengan membakar suar dan mengibarkan bendera simbol dari Inter. Mereka mengabaikan protokol kesehatan COVID-19.

Padahal pihak Inter sudah menghimbau kepada para fan untuk mematuhi protokol yang ada. Selain itu, tagar #IMScudetto juga sudah ramai menghiasi media sosial untuk merayakan Scudetto Inter ini.

Ditunda
Dikesempatan terpisah, Pertandingan Manchester United vs Liverpool di Old Trafford dilaporkan terpaksa ditunda pada pekan ke-34 Liga Inggris, Minggu (2/5). Berikut kronologi laga Man Utd vs Liverpool ditunda.

Jelang pertandingan Man Utd vs Liverpool telah terjadi aksi protes dari para penggemar Setan Merah. Protes dimulai dari luar Hotel Lowry di pusat kota Manchester yang merupakan tempat para pemain menginap sebelum pertandingan.

Beberapa saat kemudian ribuan penggemar juga menggelar aksi protesnya di luar Stadion Old Trafford. Bahkan, mereka mendobrak pintu masuk stadion dan menerobos masuk ke lapangan.

Suporter tidak saja berteriak, tetapi juga mencabut bendera tendangan sudut, hingga memanjat gawang. Bahkan, dalam sejumlah video yang beredar di media sosial, ada yang melempar dudukan kamera atau tripod.

Aslinya kick-off pertandingan ini digelar pada 16.30 waktu setempat. Namun, tidak ada tanda-tanda pertandingan akan digelar beberapa saat sebelumnya.

Kabar pertandingan bisa batal atau ditunda itu diperkuat dengan tidak adanya tanda-tanda pemain meninggalkan hotel. Tim wasit pada pertandingan MU vs Liverpool juga tidak tampak di Stadion Old Trafford.

Akhirnya, pihak keamanan dapat membubarkan para penggemar yang masuk ke lapangan sebelum pukul 17.30.

Namun, sejumlah penggemar masih melancarkan protes di depan hotel yang membuat pemain kedua tim memilih untuk bertahan di hotel.

Pada pukul 17.36, akhirnya, pihak Manchester United mengumumkan bahwa pertandingan itu dibatalkan.

"Setelah diskusi antara Polisi, Liga Premier, Dewan Trafford, dan klub, pertandingan kami melawan Liverpool telah ditunda karena pertimbangan keselamatan dan keamanan seputar protes hari ini. Diskusi sekarang akan berlangsung dengan Liga Premier pada tanggal yang direvisi," bunyi pernyataan resmi Man Utd dalam situs resmi klub. (Detikcom/CNNI/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com