Roy Suryo Bantah Akun @KRMTRoySuryo2 Miliknya Disita Polisi


329 view
Roy Suryo Bantah Akun @KRMTRoySuryo2 Miliknya Disita Polisi
Sumber : VIVA/M Ali Wafa
Roy Suryo 

Jakarta (SIB)

Roy Suryo membantah akun Twitter @KRMTRoySuryo2 miliknya disita polisi. Roy Suryo menyatakan akunnya itu masih ada.

"Itu hoax," kata Roy Suryo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/6).

Roy Suryo mengatakan belum ada penyitaan akun Twitter miliknya yang dilakukan oleh penyidik. Hingga saat ini akun miliknya itu masih bisa digunakannya secara normal.

"Ya nggak apa-apa saya sih senyum aja. Yang jelas akun saya masih ada," katanya.

Meski begitu, Roy Suryo mengaku siap kooperatif menjalani proses hukum soal kasus postingan meme stupa Candi Borobudur. Untuk diketahui, Roy Suryo juga dilaporkan atas postingannya itu.

Roy Suryo juga mengaku belum menerima panggilan sebagai terlapor. Ia menegaskan hingga saat ini statusnya masih saksi dalam dua laporan tersebut.

"Saya perlu tegaskan sampai saat ini status saya sebagai saksi dari pelapor. Saya belum terima satu pun pemberitahuan soal--saya dengar saya dilaporkan--tapi saya belum terima yang lain. Saya belum terima apa pun apalagi menjadi tersangka," jelas Roy.

Sementara itu, pengacara Roy Suryo, Pitra Romadoni, mengaku hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan perihal penyitaan akun Twitter milik kliennya. Pihaknya akan berkoordinasi kembali dengan polisi perihal kabar tersebut.

"Mengenai itu nanti kita koordinasi. Saat ini kita belum ada koordinasi mengenai hal tersebut. Belum bisa kita komentar lebih jauh karena ini masalah hukum. Tentunya kita hormati dan kita ikuti proses hukum ini dan kita yakin Polri profesional," terang Pitra.

Disita

Sebelumnya, polisi mulai melakukan penyidikan terkait kasus postingan Roy Suryo soal meme stupa Candi Borobudur yang diedit mirip Presiden Joko Widodo. Polisi kini menyita akun Twitter Roy Suryo @KRMTRoySuryo2 demi kepentingan penyidikan.

"Iya disita. Terkait yang dia upload itu kan kemarin saya sebutkan namanya @KRMTRoySuryo2," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Zulpan mengatakan akun itu disita sebagai salah satu bukti dalam kasus tersebut. Akun Twitter milik Roy Suryo ini selanjutnya akan diperiksa secara digital forensik.

"Itu (akun) yang dia gunakan," terang Zulpan.

Disebutkan polisi kembali memeriksa sejumlah saksi dalam kasus meme stupa Candi Borobudur dengan terlapor Roy Suryo. Saksi ahli yang diperiksa adalah ahli bahasa hingga ahli agama.

Setelah memeriksa saksi ahli, Zulpan menyebut dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan kepada Roy Suryo dengan kapasitas sebagai terlapor. (detikcom/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com