Ruas Jalan Provinsi Nias Utara Banjir, Warga Tidak Bisa Melintas


81 view
Foto : SIB/Lestaman/Nazara
MENUMPUK : Terlihat puluhan warga dan kendaraan menumpuk di jalan menunggu air surut di badan jalan, Sabtu (21/11). 
Nias Utara (SIB)
Puluhan warga dan kendaraan yang hendak melintasi ruas jalan provinsi arah Lahewa, Nias Utara (Nisut) terpaksa berhenti di tengah jalan karena banjir yang menggenangi badan jalan hingga 1 meter lebih, Sabtu (21/11).

Dari pagi sampai sore, pengguna jalan masih tertahan menunggu air surut sepanjang 200 meter badan jalan tidak bisa dilewati, tinggi genangan sekitar 1,5 meter. Air berasal dari Sungai Humanga, sementara gorong-gorong yang ada di bawah jalan tidak mampu menyalurkan air, hingga meluap ke badan jalan.

Pengguna jalan, Setiaman Lase, meminta pemerintah Kabupaten Nisut dan Provinsi Sumatera Utara untuk segera menangani banjir tersebut. Dimana setiap musim hujan, jalan provinsi arah Lahewa selalu tergenang air dan tidak dapat dilewati kendaraan. "Jalan ini sangat mengganggu aktivitas warga, perlu penanganan serius," harap Setiaman. (LN/BR9/d)
Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com