Rumah Ketua KPPS di Pamekasan Dilempar Bahan Peledak


159 view
Rumah Ketua KPPS di Pamekasan Dilempar Bahan Peledak
Akhmad Zaini Zen - detikJatim Baca artikel detikjatim, "Penampakan Rumah Ketua KPPS Pamekasan Hancur Dilempar Peledak" selengkapnya https://www.detik.com/jatim/foto/d-7202519/penampakan-ru
Petugas inafis sedang melakukan identifikasi dirumah petugas KPPS yang hancur.    
Jakarta (SIB)
Rumah Ketua KPPS di Pamekasan, Madura, diteror orang tak dikenal. Rumah pria yang juga berstatus guru bernama Kusairi (52) itu dilempar bahan peledak.
Kusairi merupakan warga Dusun Timur RT 01 RW 03, Desa Nyalabuh Daya, Kecamatan/Kabupaten Pamekasan. Peristiwa yang terjadi pukul 03.00 WIB, Senin (19/2), ini menyebabkan rumah Kusairi rusak.
Teras rumah, genting, dan perabotan rumah hancur. Peristiwa ini dibenarkan oleh polisi.
"Benar, telah terjadi ledakan di rumah Kusairi, PNS (guru). Alamat Dusun Timur RT 01 RW 03 Desa Nyalabuh Daya, Kecamatan/Kabupaten Pamekasan," kata Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto kepada wartawan, Selasa (20/2).
Dia menambahkan pihaknya langsung mendatangi lokasi dan meminta keterangan kepada sejumlah saksi. Peristiwa bermula saat Kusairi sedang tidur dan mendengar bunyi pecahan kaca.
Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir sekitar Rp 10 juta.
"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan ditafsir kerugian material sekitar Rp 10 juta," tambahnya.
Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Kepolisian Daerah Jawa Timur kemudian datang untuk menyelidiki peristiwa ledakan itu.
"Bahan peledak itu dilempar oleh orang tak dikenal saat melintas di depan rumah korban," kata Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Sri Suguhiarto dalam keterangan pers.
Petugas sudah memasang garis polisi di lokasi ledakan dan melarang warga untuk mendekat untuk kepentingan penyelidikan.
Kasus teror bom saat momentum pemilu sebagaimana terjadi di Kabupaten Pamekasan merupakan kasus ketiga di Pulau Madura. Kasus serupa terjadi di Kabupaten Sampang dan Sumenep. Di Sampang, tim relawan pendukung Prabowo-Gibran ditembak oleh orang tak dikenal. Sedangkan di Kabupaten Sumenep, rumah tim relawan Prabowo-Gibran juga diteror bom.(**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com