Menilai Hasil Revitalisasi Cacat Hukum

Sahlul Situmeang Minta Sekretaris Golkar Sumut Dicopot

* H Datok Ilhamsyah: Golkar Sumut Semakin Solid

636 view
Sahlul Situmeang Minta Sekretaris Golkar Sumut Dicopot
Foto: Ist/harianSIB.com
Sahlul Situmeang.

Medan (SIB)

Mantan Wakoorbid PP DPD Partai Golkar Sumut, Sahlul Umur Situmeang mengungkapkan, Partai Golkar Sumut di bawah kepemimpinan Musa Rajekshah (Ijeck) mulai bergejolak. Hal ini ditengarai perbuatan oknum sekretaris yang diduga melanggar aturan dan mekanisme organisasi partai berlambang pohon beringin tersebut.


Menurut Sahlul, Partai Golkar Sumut saat ini minim konsolidasi. Oknum Sekretaris, Ilhamsyah diduga banyak melakukan pelanggaran administrasi dan peraturan organisasi partai. Bahkan kerap bertindak arogan dan merasa paling pintar, padahal baru jadi pengurus Partai Golkar.


“Seharusnya, dia mengayomi sesama pengurus, tidak memecah belah apalagi memusuhi pengurus. Seharusnya juga dia memungsikan pengurus sesuai tupoksinya. Tetapi faktanya, dia malah berupaya memecah belah pengurus. Lantas bagaimana kita ingin mencapai target partai ini kalau sesama pengurus sudah saling menyakiti,” kata Sahlul kepada wartawan, Senin (20/6).


Sahlul menilai, Ilhamsyah tidak mampu melaksanakan konsolidasi partai. Pertama, pelaksanaan Rakerda dan Rapimda Partai Golkar tahun 2021 tidak berjalan. Sudah setahun lebih, hanya dua DPD yang melaksanakan Rakerda, yakni Tapsel dan Dairi.


Mantan Ketua DPRD Kota Sibolga itu mengatakan, dalam pengangkatan Plt-plt Ketua DPD kabupaten/kota tidak proporsional dan profesional. Contohnya, di Kabupaten Nias Barat, Plt Ketua DPD-nya seorang pegawai sekretariat DPD.


"Baru seminggu menjabat Plt langsung melaksanakan Musda, bukan membenahi struktur partai dulu baru Musda, sehingga terkesan terburu-buru dan kualitas pengurus partai tidak sesuai harapan. Terbukti sampai sekarang tidak ada kegiatan apa pun di Nias Barat, meski sudah 4 bulan terpilih sebagai ketua Golkar," katanya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com