Saksi: Sambo Tidak Ikuti Tes Swab saat Peristiwa Penembakan Yosua


263 view
Saksi: Sambo Tidak Ikuti Tes Swab saat Peristiwa Penembakan Yosua
Foto : Grandyos Zafna/detik
Ferdy Sambo 

Jakarta (SIB)


Ferdy Sambo sempat membuat cerita dirinya sedang menjalani tes PCR saat terjadi peristiwa yang disebut tembak-menembak hingga menewaskan Brigadir Yosua.

Cerita Ferdy Sambo itu terpatahkan oleh kesaksian dua tenaga kesehatan (nakes) yang melakukan tes PCR ini.

Tenaga kesehatan yang melakukan tes PCR terhadap Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, hingga Brigadir Yosua itu dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus pembunuhan Yosua dengan terdakwa Bharada Richard Eliezer di PN Jaksel, Senin (7/11). Kedua nakes itu ialah Nevi Afrilia dan Ishbah Azka Tilawah.

Nevi lebih dulu dimintai keterangan. Dia menceritakan momen melakukan tes swab PCR kepada Putri Candrawathi, Bharada Eliezer, Susi, dan Yosua pada Jumat (8/7). Dia menyebut tak ada Ferdy Sambo saat itu.

"Siapa aja yang Saudara swab?" tanya hakim.

"Ada empat orang. Ibu Putri, Susi, Bapak Richard Eliezer, dan Yosua," kata Nevi.

Dia mengaku datang pukul 15.25 WIB di rumah Ferdy Sambo, yang berada di Jalan Saguling, Jakarta Selatan. Menurutnya, tes swab selesai sekitar pukul 15.50 WIB dan dirinya langsung pulang.

"Siapa duluan?" tanya hakim.

"Bu Putri, Susi, Yosua, terakhir Richard," jawab Nevi.

"Ada FS ikut?" tanya hakim.

"Tidak," ujar Nevi.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com