Dudung Abdurachman

Sang Loper Koran Jadi Jenderal


371 view
Sang Loper Koran Jadi Jenderal
Foto: harianSIB.com/Victor Ambarita
MELUNCURKAN BUKU : Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, meluncurkan buku biografi berjudul “Loper Koran Jadi Jenderal: Seni Memimpin Jenderal TNI Dudung Abdurachman” yang digelar di Gedung Jend AH Nasution, Lantai 2 Mabesad, Jakarta, Jumat (10/6). 

Jakarta (SIB)

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meluncurkan buku biografi berjudul “Loper Koran Jadi Jenderal: Seni Memimpin Jenderal TNI Dudung Abdurachman” di Gedung Jend AH Nasution, Lantai 2 Mabesad, Jakarta, Jumat (10/6).


Buku yang ditulis Imelda Bachtiar ini dirancang sejak 2018 ketika Dudung Abdurachman berbintang dua dan menjabat Gubernur Akademi Militer.


Dalam pengantar buku tersebut, Presiden Jokowi mengemukakan karya literasi ini merekam jejak perjalanan dan kepemimpinan Jenderal TNI Dudung Abdurachman, juga kegigihannya dalam mengejar cita-cita.


“Meskipun berasal dari keluarga sangat sederhana, tetapi Pak Dudung Abdurachman mampu menjadi seorang Jenderal di TNI Angkatan Darat, mengemban amanah dari negara sebagai KSAD,” tulis Jokowi.


“Ini memberikan contoh bagi semua anak muda Indonesia. Jangan pernah takut untuk memiliki nilai cita-cita tinggi tidak mustahil dicapai, jika kita mau bekerja keras, punya tekad kuat, berani dan fokus memperjuangkan apa yang dicita-citakan,” imbuhnya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com