Santri di Bekasi Dukung Ganjar Jadi Presiden: Beliau Sosok Revolusioner


318 view
Santri di Bekasi Dukung Ganjar Jadi Presiden: Beliau Sosok Revolusioner
Foto : Istimewa
Santri di Bekasi Dukung Ganjar Jadi Presiden: Beliau Sosok Revolusioner

Jakarta (SIB)


Ratusan santri yang tergabung dalam jaringan relawan Santri Dukung Ganjar Jawa Barat (Jabar) bersama ustaz dan masyarakat menggelar 'Gebyar Sholawat Damai Untuk Negeri', Minggu (20/11). Dalam acara tersebut, mereka mendoakan agar Indonesia selalu damai dan tentram melalui figur pemimpin nasional yang baik.

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Jabar Ahmad Haqiqi mengungkapkan figur pemimpin itu ada di sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Menurutnya, Ganjar sangat memperhatikan masyarakat, salah satunya di bidang pendidikan.

Haqiqi menyebutkan Ganjar selalu mendorong kemajuan pendidikan di Jateng. Salah satunya dengan memberikan berbagai fasilitas terbaik untuk pengembangan santri maupun pondok pesantren.

"Beliau memberikan fasilitas-fasilitas, tidak hanya pada sekolah-sekolah negeri, tapi juga swasta. Salah satunya adalah pesantren-pesantren yang terletak di Jawa Tengah," ungkap Haqiqi dalam keterangan tertulis, Minggu (20/11).

Haqiqi menjelaskan, Ganjar secara konsisten menjalankan Undang-Undang Pesantren Nomor 18 Tahun 2019 untuk kemajuan santri dan pengembangan pesantren. Dalam hal infrastruktur, Ganjar juga memberikan bantuan berupa Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) ke pesantren-pesantren di Jateng.

Dengan adanya bantuan tersebut, lanjut Haqiqi, pesantren dapat menghemat hingga 40% dari biaya kebutuhan listrik per bulannya.

Listrik yang dihasilkan PLTS tersebut juga dapat dimanfaatkan para santri untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.

Haqiqi menuturkan hal ini sekaligus merupakan upaya Ganjar dalam mengembangkan Energi Baru Terbarukan (EBT) yang sudah didaulat sebagai percontohan di tingkat nasional. Terbukti, Ganjar secara khusus diundang oleh Institute for Essential Services Reform (IESR) sebagai salah satu co-chair Civil20 (C20 Indonesia) untuk berbagi pengalaman sukses terkait pengembangan EBT, dalam rangkaian acara G20.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com